counter

General Atlantic tunjuk MD kantor barunya di Jakarta

JAKARTA, Indonesia & NEW YORK--(Antara/BUSINESS WIRE)-- General Atlantic, firma ekuitas global terkemuka, hari ini mengumumkan telah membuka kantor baru di Jakarta, yang pertama di Indonesia, sekaligus menunjuk Ashish Saboo sebagai Managing Director yang memimpin operasi General Atlantic di negara tersebut.

General Atlantic mulai berinvestasi di wilayah Asia Tenggara pada tahun 1999 dan sejak itu telah menginvestasikan lebih dari 200 juta dolar AS dalam lima perusahaan. Saat ini General Atlantic memiliki tiga perusahaan portofolio di wilayah tersebut, termasuk: PT MAP Boga Adiperkasa (“MBA”), peritel makanan dan minuman terkemuka yang mengoperasikan lima brand eksklusif di Indonesia termasuk Starbucks, Pizza Express, Krispy Kreme, Cold Stone Creamery, dan Godiva; Sea, salah satu platform Internet dan mobile terbesar di Asia Tenggara untuk hiburan, e-commerce, dan jasa keuangan digital; serta ZIMMERMANN, brand fashion mewah global yang mendesain dan menjual koleksi ikonik Ready-To-Wear dan Swim & Resort melalui platform daring dan toko ritelnya sendiri, serta department store, butik, dan peritel fashion daring pilihan.

“Pembukaan kantor kami di Jakarta merupakan peristiwa penting dalam sejarah General Atlantic saat kami memperdalam eksistensi kami di Asia Tenggara, pasar yang kian membuka pintunya bagi mitra internasional. Dengan keyakinan utama kami yang berakar pada nilai pertumbuhan dan pentingnya menyelaraskan kepentingan jangka panjang, pendekatan kami menguat di seantero kawasan,” kata Bill Ford, Chief Executive Officer General Atlantic.

“Kami sudah lama memiliki rekam jejak dalam berinvestasi di pasar negara berkembang dan kami sangat yakin kalau cara paling efektif untuk menjalin kemitraan dengan perusahaan yang paling menjanjikan adalah melalui kehadiran di wilayah tersebut,” ujar Sandeep Naik, Managing Director sekaligus Head of India & Asia-Pacific General Atlantic. “Di bawah kepemimpinan Ashish, kami berharap bisa bertemu dengan wirausahawan terbaik di Indonesia.”

Ashish bergabung dengan General Atlantic selepas berkarir di CT CORPORA, perusahaan induk asal Indonesia yang aktif di sejumlah industri, termasuk jasa keuangan, media, gaya hidup, ritel, properti, hiburan keluarga, dan penerbangan, di mana ia memimpin pengembangan bisnis firma tersebut selama 12 tahun terakhir sehingga menjadikannya salah satu pelaku terkemuka di bidang konsumen di Indonesia. Sebelum bergabung dengan CT CORPORA, Ashish menjabat sebagai Executive Director di PwC, yang berbasis di Jakarta, selama hampir 10 tahun. Ashish juga co-founder Mansionly, platform layanan global untuk solusi interior dan gaya hidup.

“Indonesia adalah inkubator yang berkembang bagi para wirausahawqan dan saya percaya kalau General Atlantic, sebagai investor jangka panjang dengan pemahaman mendalam akan dasar-dasar pertumbuhan, memiliki filosofi investasi yang sejalan dengan peluang signifikan di wilayah ini,” ucap Ashish Saboo, Managing Director General Atlantic. “Saya senang berpeluang membangun kesuksesan General Atlantic di Asia Tenggara hingga saat ini dan bekerja sama dengan perusahaan terkemuka generasi mendatang.”

Belajar dari pengalaman hampir 40 tahun berinvestasi di lebih dari 350 perusahaan global, General Atlantic menggandeng wirausahawan dan tim manajemen dalam membangun perusahaan yang tumbuh pesat. Firma tersebut punya aset senilai 28 juta dolar AS yang tengah dikelola per 30 Juni 2018 dan fokus pada investasi di empat sektor, termasuk Consumer, Financial Services, Healthcare, dan Technology, dengan dukungan dari tim ahli global perusahaan.

Tentang General Atlantic

General Atlantic adalah firma ekuitas global terkemuka yang menyediakan modal dan dukungan strategis bagi perusahaan yang sedang berkembang. Berdiri pada tahun 1980, General Atlantic menggabungkan pendekatan global kolaboratif, keahlian khusus sektor, perspektif investasi jangka panjang dan pemahaman mendalam akan pendorong pertumbuhan untuk bermitra dengan wirausahawan dan tim manajemen hebat guna membangun bisnis yang luar biasa di seantero dunia. General Atlantic punya lebih dari 150 profesional bidang investasi di New York, Amsterdam, Beijing, Greenwich, Hong Kong, Jakarta, London, Mexico City, Mumbai, Munich, Palo Alto, São Paulo, Shanghai, dan Singapura. Untuk informasi selengkapnya tentang General Atlantic, silakan klik: www.generalatlantic.com

Lihat versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20190210005006/en/

Kontak
Media

Mary Armstrong / Erin Smith
General Atlantic
media@generalatlantic.com

Sumber: General Atlantic

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Pandangan Dubes Selandia Baru tentang Indonesia

Komentar