counter

DPRD ajak generasi milenial jadi pelopor keselamatan berkendara

DPRD ajak generasi milenial jadi pelopor keselamatan berkendara

Ilustrasi - Kantor Polisi (ANTARA FOTO/Anis Efizudin)

Palangka Raya (ANTARA News) - Ketua DPRD Kota Palangka Raya,Kalimantan Tengah, Sigit K Yunianto mengajak generasi milenial di kota setempat menjadi pelopor keselamatan berkendara di jalan raya.

"Generasi milenial kita sudah semakin cerdas. Hendaknya selain mampu mengikuti perkembangan zaman, mereka juga harus mampu menjadi pelopor keselamatan dalam berkendara dan berlalu lintas," kata Sigit di Palangka Raya, Senin.

Dia menambahkan, kamu milenial yang akan menjadi calon penerus bangsa juga harus mampu menjadi inspirasi semua pihak di berbagai bidang.

"Banyak potensi yang dimiliki oleh kaum muda. Untuk itu saya berpesan agar bakat dan semangat yang dimiliki itu tidak disalurkan dengan hal yang negatif seperti kebut-kebutan di jalan raya," katanya.

Pernyataan itu diungkapkan Sigit saat dikonfirmasi terkait pelaksanaan "Milennial Road Safety Festival" yang digelar Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Kalteng, di Palangka Raya pada Minggu (10/2) lalu.

Menurut Sigit, kegiatan yang dihadiri ribuan masyarakat itu merupakan acara yang bisa menginspirasi terutama di kalangan generasi milenial.

"Kegiatan itu sebagai komitmen bersama untuk menekan angka kecelakaan, karena angka lakalantas saat ini cukup tinggi. Maka dari itu dengan kegiatan tersebut kita berkomitmen untuk menjadi pengendara yang baik. Komitmen itu harus dijaga semua termasuk kaum milenial," katanya.

Politisi PDI Perjuangan itu juga, meminta warga Palangka Raya untuk selalu tertib berlalu lintas. Karena menjaga keselamatan sendiri, artinya juga menjaga keselamatan sesama pengguna jalan lainnya.

"Selalu patuhi aturan lalu lintas. Hormati pengendara lain. Orang tua selalu mengawasi anak-anaknya. Jangan beri izin berkendara di jalan raya jika belum waktunya yang ditunjukkan dengan kepemilikan SIM," katanya.

Pewarta: Rendhik Andika
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Ketua DPRD Malang janji kembalikan marwah parlemen

Komentar