Jakarta (ANTARA News) - Manajer tim Perseru Serui Killion Imbiri enggan mengomentari kabar keluarnya Perseru dari Liga 1 Indonesia yang beredar di media sosial.

"Saya tidak bisa menjawab karena dari pemilik klub belum membicarakan apapun tentang hal itu," ujar Killion ketika dihubungi dari Jakarta, Senin.

Menurut Killion, dirinya tidak mengetahui perihal akun media sosial Twitter yang pertama kali menghembuskan informasi hengkangnya Perseru dari Liga 1.

Akun tersebut adalah @kotaserui yang memiliki lebih dari 16.600 pengikut. Dalam 'cuitannya' pada Sabtu (9/2), @koteserui menyebutkan, "Karena alasan Finansial dan tidak adanya sponsor maka PERSERU Serui akan meninggalkan  atau keluar dari LIGA 1/Liga dengan kasta tertinggi persepakbolaan indonesia, Sayonara PERSERU,Sayonara Stadion MARORA."

Mereka juga menandai akun resmi PSSI, Kemenpora dan Freeport Indonesia dalam unggahannya tersebut.

"Saya tidak dapat memastikan apa yang disampaikan di Twitter itu benar atau tidak. Saya hanya berpatokan pada pemilik klub. Namun sementara ini belum ada koordinasi terkait itu antara saya dan pemilik klub," tutur Killion.

Killion Imbiri memastikan bahwa skuat Perseru Serui saat ini bersiap untuk menghadapi PSM Makassar di babak 16 besar Piala Indonesia 2018-2019. Perseru akan bertandang ke Stadion Andi Matalatta, Makassar, Sabtu (16/2). Di leg kedua, Perseru menjamu PSM di Stadion Marora, Kepulauan Yapen, Papua.

Namun, dia belum bisa memastikan keterlibatan Perseru di turnamen prakompetisi Piala Presiden 2019 yang rencananya digelar mulai Maret.
Baca juga: Persiapan Piala Presiden tinggal finalisasi

"Kami akan bertanding di Piala Indonesia. Untuk Piala Presiden, saya belum mendapatkan informasi tentang itu," tutur Killion.

Antara sendiri telah meminta konfirmasi dari dua pemilik Perseru yaitu Yance Banua dan Edward Banua tentang keterlibatan Perseru di Liga 1 Indonesia tahun 2019. 

Akan tetapi, hingga berita ini selesai ditulis, mereka belum memberikan tanggapan. 
Baca juga: Perseru pastikan tetap di Liga 1 usai tundukkan Persipura di Stadion Mandala
 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2019