Jakarta, (ANTARA News) - Tim Liga 1 Indonesia Persija Jakarta tetap memelihara optimisme mereka untuk laga kualifikasi kedua Liga Champions Asia 2019 kontra klub Liga Australia Newcastle Jets di Australia, Selasa (12/2), meski lima pemain harus absen.

"Kondisi ini tentu tidak bagus, tetapi kami tetap akan memberikan yang terbaik untuk laga besok," ujar pelatih Persija Ivan Kolev, dikutip dari keterangan tim media Persija di Jakarta, Senin.

Kelima nama yang tidak bisa diturunkan adalah M. Rezaldi Hehanusa, Rishadi Fauzi, Nugroho Fatchur Rochman (ketiganya cedera), Daryono (sanksi kartu merah) dan Jaimerson da Silva (belum memiliki kartu izin tinggal terbatas/KITAS).

Menurut Kolev, Persija memiliki kekuatan yang bisa dimanfaatkan untuk mengeksploitasi pertahanan Newcastle Jets walau dia menyadari bahwa itu pekerjaan yang tak mudah. 

"Newcastle Jets adalah tim yang sangat bagus. Akan tetapi, kami mempunyai kekuatan yang dapat dimaksimalkan. Kami akan memberikan semua yang kami bisa," tutur pelatih asal Bulgaria tersebut.

Sementara bek Persija Ryuji Utomo mengatakan, para pemain klub berjuluk Macan Kemayoran itu dalam kondisi siap tempur.

Mereka siap bertarung habis-habisan demi masyarakat Indonesia, khususnya warga Jakarta. Suporter loyal klub The Jakmania juga menjadi alasan mengapa motivasi Persija tak surut.

"Suporter selalu di hati kami meskipun entah mereka datang atau tidak. Kami akan memberikan perlawanan sengit kepada Newcastle Jets," kata Ryuji.

Laga Persija kontra Newcastle Jets berlangsung pada Selasa (12/2) di Stadion McDonald Jones, Australia, pukul 15.00 WIB.

Baca juga: Riko: Persija andalkan kecepatan untuk bongkar pertahanan Newcastle Jets

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Aris Budiman
Copyright © ANTARA 2019