Beijing (ANTARA News) - Striker asal Ghana Emmanuel Boateng hampir dipastikan bergabung dengan Dalian Yifang, salah satu klub Liga Super China (CSL), pada musim kompetisi tahun ini, demikian saluran media resmi China, Senin.

Striker berusia 22 tahun itu diboyong dari klub La Liga Spanyol, Levante, dengan nilai transfer sekitar 11 juta Euro.

Boateng yang dikontrak Levante senilai 2 juta Euro dari klub Portugal Moreirense pada 2017 sudah tidak masuk dalam daftar skuat klub La Liga itu saat bertanding melawan Alaves pada Senin malam waktu Spanyol.

Koran Superdeporte yang berkantor pusat di Valencia, Spanyol, menurunkan foto Boateng saat berada di bandar udara Valencia.

Foto itu menerangkan bahwa dia dalam perjalanan pemeriksaan medis sebagai prasyarat penandatanganan kontrak dengan klub China tersebut selama tiga tahun dengan nilai kontrak 3 juta Euro per tahun.

Transfer tersebut mengindikasikan Boateng sebagai pemain kedua termahal yang dijual Levante.

Bahkan transfer Boateng tersebut agak sedikit mahal dibandingkan dengan transfer kiper Keylor Navas dari Levante ke Real Madrid, namun lebih rendah dari transfer Jefferson Lerma senilai 28 juta Euro ke klub Liga Premier Inggris Bournemouth.

Boateng telah menunjukkan dirinya sebagai penyerang yang rajin dan pekerja keras, namun tidak produktif saat berlaga di La Liga karena hanya mencetak enam gol dari 25 kali penampilannya pada musim lalu.
Baca juga: Pelatih dua kali juara Asia Choi Kang-hee akan latih Dalian
Baca juga: Napoli tunda transfer Hamsik ke klub China
Baca juga: United konfirmasi Fellaini hengkang ke klub China Shandong Luneng


 

Pewarta: M. Irfan Ilmie
Editor: Aris Budiman
Copyright © ANTARA 2019