Surabaya (ANTARA News) - Persebaya dipastikan bakal menjamu Persinga Ngawi pada pertandingan babak 32 besar Piala Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, 16 Februari setelah sebelumnya ada pengumuman resmi dari PSSI.

"Sesuai surat dari PSSI, pertandingan dilangsungkan di Surabaya menggunakan sistem `single match` atau hanya satu laga," kata sekretaris tim Persebaya Ram Surahman ketika dikonfirmasi, Senin.

Persebaya mendapatkan kepastian soal pertandingan babak 32 besar Piala Indonesia itu hari ini melalui surat bernomor: 501/AGB/67/II-2019 ditandatangani Sekjen PSSI Ratu Tisha.

Bersifat "single match", kata dia, berarti pertandingan tersebut akan berbeda dengan laga-laga babak 32 besar lainnya yang menggunakan sistem kandang-tandang.

Pertandingan juga sempat mengalami beberapa kali penundaan karena tidak mendapatkan izin dari kepolisian Ngawi.

"Di surat tertera laga dilaksanakan mulai pukul 19.00 WIB dan terbuka bagi penonton," katanya menambahkan.

Pemenang pada pertandingan tersebut dipastikan lolos ke babak 16 besar dan sudah ditunggu Persidago Gorontalo pada pertandingan leg pertama di Stadion 23 Mei Gorontalo, Selasa (19/2).

Selanjutnya untuk pertandingan leg kedua digelar Sabtu, 23 Februari di kandang pemenang antara Persebaya dan Persinga Ngawi.

Sementara itu, tim pelatih Persebaya masih meliburkan latihan pemain, kecuali tiga pemain asingnya yang diberi program ekstra kepada Amido Balde, Manuchehr Jalilov dan Otavio Dutra.

Menu yang diberikan pelatih fisik Persebaya Rudy Eka Priambada untuk memulihkan fisik ketiga pemainnya, seperti melakukan beberapa gerakan cardio, juga readaptacio fisico.
Baca juga: Laga Persinga Ngawi vs Persebaya Surabaya ditunda
Baca juga: Persebaya kontrak mantan penyerang Celtic
Baca juga: Osvaldo Haay perpanjang kontrak dengan persebaya


 

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2019