counter

Nelayan selamatkan tiga pelajar Mamuju terseret ombak

Nelayan selamatkan tiga pelajar Mamuju terseret ombak

Rumah Mengapung Sejumlah warga memindahkan Rumah Apung dengan menggunakan Perahu motor Katinting di Danau Tempe, Kec. Tempe, Kab. Wajo, Sulsel, Selasa (14/5). Rumah Apung merupakan rumah panggung tradisional Bugis yang di gunakan masyarakat nelayan Danau Tempe sebagai tempat hunian di atas air serta untuk aktivitas ekonomi, umumnya hanya menggunakan tiang penyanggah setinggi 40-50 cm serta rakit bambu sehingga mudah dipindahkan . (ANTARA/Dewi Fajriani)

Beruntung ada dua orang nelayan melintas menggunakan perahu katinting dan berhasil menyelamatkan ketiga pelajar itu
Mamuju,  (ANTARA News) - Tiga orang pelajar yang terseret ombak di pesisir pantai Kota Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat ditemukan selamat setelah ditolong oleh dua orang nelayan.

Peristiwa tiga orang pelajar SMU 1 Kabupaten Mamuju terseret ombak pantai itu terjadi ketika pelajar tersebut bermain bola sambil berenang di pesisir pantai Mamuju, Senin sore.

Pelajar yang lebih dahulu terseret bernama Faris (17), hingga 400 dari pesisir pantai.

Kedua rekan Faris yakni Rafli Alfandi (18) dan Ifan Tomoto (17), kemudian mencoba menolong namun keduanya juga terseret arus air laut.

Sejumlah rekan pelajar yang lain beserta masyarakat yang melihat di pesisir pantai sempat panik dan berusaha menolong

"Sejumlah warga juga sempat mencoba menolong ketiga pelajar itu tapi tidak berhasil," kata Sudirman, salah seorang warga.

 Beruntung, lanjutnya, ada dua orang nelayan melintas menggunakan perahu katinting dan berhasil menyelamatkan ketiga pelajar tersebut.

Ketiga pelajar tersebut akhirnya dibawa kendaraan ambulans untuk mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Bayangkara Mamuju.

Baca juga: Dua Warga Bali Diselamatkan Nelayan Mamuju

Baca juga: BMKG Imbau Nelayan Mamuju Hati-hati Melaut

Pewarta:
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar