counter

Metropolitan

Sebagian wilayah Jakarta diperkirakan hujan petir pada Selasa sore

Sebagian wilayah Jakarta diperkirakan hujan petir pada Selasa sore

Arsip Lidah petir menjalar di langit Jakarta, Sabtu (1/4/2017). Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan peringatan untuk mewaspadai potensi hujan lebat disertai hujan es, petir dan angin kencang diperkirakan terjadi pada sejumlah wilayah di Jakarta menjelang pancaroba. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Jakarta (ANTARA News) - Sebagian wilayah Jakarta seperti Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur diperkirakan akan dilanda hujan petir disertai angin berkecepatan tinggi pada sore menjelang malam.

Laman resmi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) di Jakarta, Selasa, menyebutkan cuaca hujan disertai petir dan angin kencang itu berlangsung dalam waktu singkat.

Berdasarkan informasi, Jakarta Pusat berpeluang berawan pada pagi, hujan lokal (siang hingga malam), berawan (dini hari), suhu (25-29 derajat celcius), dan kelembaban (85-100 persen).

Wilayah Jakarta Utara diprakirakan berawan (pagi), hujan lokal (siang hingga malam), berawan (dini hari), suhu (25-29 derajat Celcius), dan kelembaban (85-100 persen).

Daerah Jakarta Barat kemungkinan berawan (pagi), hujan sedang dan hujan lokal (siang hingga malam), berawan (dini hari), suhu (25-29 derajat Celcius), dan kelembaban (85-100 persen).

Kawasan Jakarta Selatan cenderung berawan (pagi), hujan sedang dan hujan lokal (siang hingga malam), berawan (dini hari), suhu (25-29 derajat Celcius), kelembaban (85-100 persen).

Kemudian, Jakarta Timur berpotensi berawan (pagi), hujan sedang hingga hujan lokal (siang hingga malam), berawan (dini hari), suhu (25-29 derajat Celcius), dan kelembaban (85-100 persen).

Sementara itu, Kepulauan Seribu diprediksikan hujan lokal (pagi), berawan (siang hingga dini hari), suhu (26-27 derajat Celcius), dan kelembaban (85-95 persen). Prakiraan tersebut akan diperbaharui setiap ada perubahan angin dan pergeseran awan.

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

BMKG: Juli 2019 bulan terpanas dalam 100 tahun terakhir

Komentar