counter

Hoaks, Surat Panggilan Wawancara Kerja PT Pelni

Hoaks, Surat Panggilan Wawancara Kerja PT Pelni

ilustrasi anti hoax (ANTARA News/Handry Musa)

Jakarta (ANTARA/Jacx) - Seorang warga net menerima surat panggilan untuk proses penerimaan karyawan PT Pelni dan melalui akun media sosial miliknya menanyakan apakah surat panggilan tersebut benar.

Undangan tersebut, menurut warga net yang memuatnya, dikirimkan melalui email dengan alamat hrd.pt-pelni@socialworker.net. Dalam undangan tersebut, terdapat kop surat dari PT Pelni meskipun nampak beberapa kejanggalan pada surat itu.

Klaim    :  PT Pelni melalui email dengan alamat hrd.pt-pelni@socialworker.net.mengirimkan surat panggilan test ujian masuk calon karyawan perusahaan tersebut.

Rating  : Salah/Disinformasi

Penjelasan :

Dari penelusuran Tim Subdit Pengendalian Konten Internet Kementerian Komunikasi dan Informatika, PT Pelni telah melakukan klarifikasi melalui unggahan di akun Twiiter resmi perusahaan dengan alamat @pelni162 bahwa surat tersebut bukanlah surat yang dikeluarkan oleh Pelni.

Dalam unggahan di akun Twitter resminya pada 9 Februari 2019, PT Pelni juga meminta agar masyarakat mewaspadai informasi hoaks serupa. Mereka mengingatkan bahwa informasi terkait rekrutmen kepegawaian hanya bersumber dari alamat email recrutmen@pelni.co.id dan sms pelni162.

Cek Fakta : twitter.com/pelni162/status

Cek Fakta : twitter.com/pelni162/status

Tangkapan layar klarifikasi anti hoaks Subdit Pengendalian Konten Internet Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Pewarta:
Editor: Arie Novarina
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar