counter

WhatsApp ubah antarmuka setelah beberapa tahun

WhatsApp ubah antarmuka setelah beberapa tahun

Tampilan baru antarmuka WhatsApp Setting. (ANTARA News/WaBetaInfo)

Jakarta (ANTARA News) - Setelah beberapa tahun, WhatsApp akhirnya mengubah tampilan antarmuka (user interface/UI) yang nantinya akan dihadirkan dalam versi 2.19.45+ untuk Android yang bakal tersedia di Google Play.

Perubahan UI pertama, mereka aplikasikan pada WhatsApp Setting, hampir semua sesi didesain ulang dan ditambahkan ikon baru, mengutip WaBetaInfo yang mengupas mengenai perubahan tampilan UI WhatsApp versi baru, Selasa.

Pada halaman utama Setting, WhatsApp tidak hanya menampilkan ikon dan keterangan fitur, tapi juga menambahkan sub-sub fitur di dalamnya pada masing-masing menu, seperti Akun, Chats, Notifications, Data and storage usage, dan Help.
 
Tampilan baru antarmuka WhatsApp Setting. (ANTARA News/WaBetaInfo)


Untuk halaman Account Setting, WhatsApp menambahkan ikon-ikon baru untuk Privacy, Security, Two-step verification, Change number, Request account info, dan Delete my account. Menu-menu itu sebelumnya tidak disertai ikon.

Ikon lain juga ditambahkan pada Chats Setting, yakni pada menu Wallpaper, Chat backup, dan Chat history. Demikian juga pada halaman Two-step Verification, pada tombol Disable, Change PIN, maupun Change email address.
 
Tampilan baru antarmuka WhatsApp Setting. (ANTARA News/WaBetaInfo)



Jika Two-step Verification diaktifkan, Anda diminta harus memasukkan kembali PIN ketika mendaftarkan lagi nomor telepon ke WhatsApp, misal ketika Anda berganti ponsel atau memasang ulang aplikasi di ponsel.

Di halaman Help (submenu Setting), WhatsApp juga menambahkan ikon untuk masing-masing submenu, seperti FAQ, Contact us, Terms and Privacy Policy, dan App info.

Baca juga: WhatsApp rilis fitur Picture in Picture

Baca juga: Facebook akan integrasikan Messenger, WhatsApp dan Instagram

Pewarta: Suryanto
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Permohonan Paspor Melalui Aplikasi Whatsapp

Komentar