counter

Metropolitan

Jakarta Selatan membina 200 seniman sanggar seni budaya

Jakarta Selatan membina 200 seniman sanggar seni budaya

Kegiatan pembinaan kepada 200 seniman dari 70 sanggar seni budaya bertempat di Hotel Kaisar, Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan. (Istimewa)

Jakarta (ANTARA News) - Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan melalui Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan menyelenggarakan pembinaan kepada 200 seniman dari 70 sanggar seni budaya bertempat di Hotel Kaisar, Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sri Yuliani saat membuka kegiatan berharap melalui pembinaan ini pelaku industri pariwisata dapat meningkatkan kualitas seni budaya yang digelutinya.

"Kita berupaya secara maksimal untuk menggandeng pelaku industri pariwisata untuk memberikan kesempatan untuk menampilkan kreasi seni budayanya, agar seni dan budaya kita dapat dinikmati oleh masyarakat mancanegara," ujarnya di Jakarta, Selasa.

Sri yang juga didampingi Plt Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Rofiqah memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan pembinaan tersebut. 

Menurutnya, dengan pembinaan ini pelaku industri pariwisata akan dapat meningkatkan kualitas seni budaya yang digelutinya.

Sementara, Plt Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Rofiqah menambahkan, kegiatan pembinaan ini adalah kegiatan yang pertama kali dilaksanakan oleh Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Selatan.

Rofiqah berharap, pembinaan tersebut dapat mempererat tali silaturahmi antara pemerintah dan para pelaku seni budaya di wilayah Kota Administrasi Jakarta Selatan.

"Harapannya dari kegiatan ini, yaitu menjalin silaturahmi antara pemerintah dengan para sanggar di wilayah Jakarta Selatan, dan untuk mendorong kualitas sanggar serta mendorong tersosialisasinya legalitas sanggar," ujarnya.
Baca juga: Menpar terapkan tiga strategi pemulihan SDM pariwisata Banten pascatsunami

Pewarta: Ganet Dirgantara
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Menpar tegaskan pentingnya kualitas sdm bagi KEK

Komentar