counter

Dubes Italia sebut MRT Jakarta sebagai pencapaian luar biasa

Dubes Italia sebut MRT Jakarta sebagai pencapaian luar biasa

Dubes Italia untuk Indonesia Vittorio Sandalli (kiri) menyerahkan secara simbolis tiket MRT Metrebus Italia kepada Corporate Secretary PT Mass Rapid Transit Jakarta Muhammad Kamaluddin (tengah) saat menjajal MRT untuk pertama kalinya di Jakarta, Selasa (12/2/2019). (Antara News/Aji Cakti)

Jakarta (ANTARA News) - Duta Besar (Dubes) Italia untuk Indonesia Vittorio Sandalli sangat terkesan dan memuji Moda Raya Terpadu atau Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta sebagai pencapaian luar biasa.

"Saya sangat terkesan dengan efisiensi dan organisasi (MRT) ini. Itu merupakan pencapaian luar biasa bukan hanya bagi Jakarta sebagai ibukota, namun dalam segi kualitas hidup dan aset Jakarta sebagai ibukota negara," kata Vittorio Sandalli di Jakarta, Selasa.

Ia berpendapat Jakarta merupakan kota dengan kehidupan dinamis tidak hanya sebagai ibukota Indonesia namun juga bagi kawasan Asia Tenggara.

"Itu benar-benar menjadi contoh bagi pembangunan di kawasan ASEAN," ujarnya saat menjajal MRT Jakarta untuk pertama kalinya.

Vittorio Sandalli juga memuji secara puitis kehadiran MRT Jakarta ini sebagai contoh baik bagi kehidupan kontemporer di Jakarta yang terjadi saat ini.

Dubes Italia tersebut ikut menjajal MRT Jakarta untuk pertama kalinya bersama puluhan perwakilan diplomatik negara-negara Eropa, yang dipimpin oleh Dubes Uni Eropa untuk Indonesia Vincent Guerend.

Tujuan mengajak para dubes dan perwakilan diplomatik negara-negara Eropa untuk menjajal MRT Jakarta ini, dalam rangka mendukung mendukung proyek transportasi Indonesia yang luar biasa tersebut.

Didampingi oleh Corporate Secretary PT Mass Rapid Transit Jakarta Muhammad Kamaluddin dan Direktur Pengembangan Bisnis PT Mass Rapid Transit Jakarta Ghamal Peris, para dubes dan perwakilan diplomatik negara-negara Eropa menjajal MRT mulai dari Stasiun Bundaran Hotel Indonesia hingga Stasiun MRT Lebak Bulus pulang pergi.

Para dubes dan perwakilan diplomatik negara-negara Eropa juga sempat meninjau kesiapan fasilitas-fasilitas di stasiun MRT dan melakukan sesi tanya jawab dengan perwakilan PT Mass Rapid Transit Jakarta.
Baca juga: Dubes UE: MRT Jakarta lebih modern dari MRT Eropa
Baca juga: Tanggapi MRT Jakarta, Belanda: Kemajuan yang fantastis
Baca juga: MRT fase 1 kurangi emisi 85.680 ton CO2




 

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Royke Sinaga
COPYRIGHT © ANTARA 2019

PT MRT Jakarta dan Blue Bird memulai studi integrasi transportasi

Komentar