Jakarta (ANTARA News) - Sebelum Anda bersiap menyaksikan duel antara Manchester United vs Paris Saint-Germain, silakan mencermati sejumlah data dan fakta menarik seputar pertandingan itu.

Manchester United siap menjamu Paris Saint-Germain dalam laga pertama babak 16 besar Liga Champions yang diadakan di Stadion Old Trafford, Manchester, pada Selasa waktu setempat, atau Rabu dini hari, pukul 03.00 WIB.

Pertandingan ini merupakan laga di perhelatan resmi pertama baik bagi Manchester Unired maupun bagi Paris Saint-Germain. Kedua tim pernah bersua sebelumnya, dalam laga persahabatan di ajang International Champions Cup di Chicago pada 30 Juli 2015. Paris Saint-Germain menang 2-0 dalam pertarungan itu.

Menurut laman Paris Saint-Germain, empat pemain tercatat pernah memperkuat kedua tim. Mereka yakni David Beckham, Angel Di Maria, Gaby Heinze dan Zlatan Ibrahimovic.

Sesudah Edinson Cavani melawan Crvena Zvezda pada 11 Desember, dua pemain akan tempil untuk ke-50 kali bagi pasukan Paris Saint-Germain, yakni Thiago Silva dan Marco Veratti.

Pemain yang terbanyak memperkuat Paris Saint-Germain di ajang Eropa yakni Paul Le Guen. Ia turun dalam 57 pertandingan, antara tahun 1992 dan 1998.

Pertandingan melawan Manchester United ini merupakan laga ke-103 di ajang Liga Champions bagi juara Liga Prancis itu. Marseille tampil satu laga lebih banyak dibanding dengan klub berjuluk Les Parisiens tersebut. Lyon tampil sebanyak 136 pertandingan, Monaco (112 laga).

Paris Saint-Germain meraih 54 kali kemenangan, 21 kali imbang dan 27 kali kalah.

Baca juga: Prediksi Manchester United vs Paris Saint-Germain

Baca juga: Absen 10 minggu , Neymar tidak perkuat PSG hadapi MU
  

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019