counter

3DEXPERIENCE.WORKS sasar bisnis kecil-menengah

3DEXPERIENCE.WORKS sasar bisnis kecil-menengah

Bernard Charles (kiri) bersama sejumlah eksekutif Dassault Systemes menggelar jumpa pers dalam ajang SOLIDWORKS World 2019 yang berlangsung di Dallas, Texas, AS, Senin (11/2). (Anton Santoso)

Dallas, AS (ANTARA News) - Plaform desain tiga dimensi 3DEXPERIENCE.WORKS yang baru diluncurkan Senin (11/2), dirancang untuk menyasar pengguna SOLIDWORKS dari kalangan bisnis kecil dan menengah, demikian dikatakan Bernard Charles, CEO Dassault Systemes.

3DEXPERIENCE.WORKS merupakan platform tunggal yang memungkinkan pengguna merancang, mensimulasikan, dan membuat model produk secara tiga dimensi.

Aplikasi tersebut membantu bisnis yang sedang berkembang menjadi lebih kreatif, efisien dan responsif terhadap perkembangan industri saat ini.

Dassault Systemes meluncurkan 3DEXPERIENCE.WORKS usai mengakuisisi IQMS dengan nilai 425 juta dolar AS pada Januari lalu.

IQMS adalah perusahaan terkemuka yang memproduksi perangkat lunak ERP (enterprise resource planning).

"Perusahaan kecil dan menengah di dunia memerlukan solusi digital untuk berkembang tapi dihadapkan pada persoalan mencari solusi yang pas dengan skala bisnisnya. Dengan memperkenalkan 3DEXPERIENCE.WORKS, kami bawakan platform ini untuk mereka," kata Bernard.

3DEXPERIENCE.WORKS membundel produk bawaan dari IQMS yang bernama DEMIAWORKS. Aplikasi tersebut memberikan dukungan digital untuk operasional bisnis perusahaan manufaktur. 

"Platform 3DEXPERIENCE diharapkan menjadi benchmark bagi perusahaan manufaktur melalui aplikasi terinterintegrasi yang simpel, terjangkau dan mudah diimplementasikan," kata dia menambahkan.

Baca juga: Dassault Systemes perkenalkan 3DEXPERIENCE.WORKS

3DEXPERIENCE.WORKS membuat usaha kecil dan menengah mengoptimalkan manfaat 3DEXPERIENCE yang selama ini telah dirasakan oleh inovator-inovator global di seluruh dunia.

Manfaat itu di antaranya adalah kolaborasi yang meningkat, proses produksi yang efisien dan proses bisnis yang cepat.

Penggunanya dapat bekerja dalam satu platform tanpa harus direpotkan karena harus berpindah-pindah aplikasi.

Pewarta: Anton Santoso
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar