Paris (ANTARA News) - Saham-saham Prancis berakhir lebih kuat pada perdagangan Rabu (13/2), dengan indeks acuan CAC-40 di Paris naik 0,35 persen atau 17,92 poin, menjadi 5.074,27 poin.

Dari 40 saham perusahaan-perusahaan besar pilihan yang tergabung dalam komponen indeks CAC-40, tercatat 30 saham membukukan kenaikan harga.

Grup produsen barang fashion mewah internasional Kering meningkat 3,05 persen, merupakan peraih keuntungan terbesar (top gainer) di antara saham-saham unggulan (blue chips).

Diikuti oleh perusahaan perhotelan multinasional Prancis Accor yang bertambah 2,98 persen, serta perusahaan jasa profesional dan konsultan bisnis multinasional Prancis Capgemini naik 2,84 persen.

Sementara itu, sebut Xinhua, perusahaan farmasi multinasional Prancis Sanofi mencatat kerugian paling besar (top loser) di antara saham-saham unggulan, dengan harga sahamnya merosot 2,18 persen.

Disusul oleh saham grup industri Prancis Legrand yang kehilangan 2,06 persen, serta produsen otomotif Prancis Peugeot turun 1,34 persen.

Baca juga: IHSG Rabu ditutup melemah dipicu turunnya saham perbankan
Baca juga: Pasar saham Malaysia ditutup lebih rendah, indeks KLCI turun 0,13 persen
Baca juga: Bursa saham Singapura berakhir menguat 1,36 persen

 

Pewarta: Apep Suhendar
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2019