Jakarta (ANTARA News) - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani mengapresiasi dan mendukung Pagelaran Budaya 60 Tahun Hubungan Diplomatik Indonesia-Kamboja yang digelar di Gedung Chaktomuk Theatre, Phnom Penh, Kamboja.

Dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis, Puan berharap pagelaran ini bisa membawa masyarakat Indonesia-Kamboja menjadi lebih dekat dan kedepannya hubungan kedua negara dapat terus berkembang dalam suasana persahabatan, saling percaya dan saling menghormati.

Selama ini dukungan kerja sama telah terjalin dengan Pemerintah Kamboja diantaranya di bidang pendidikan, kebudayaan, pariwisata, pertahanan dan civil aviation.
 
Secara khusus bantuan yang diberikan pada saat musibah bencana gempa dan tsunami di Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Tengah dan Banten-Lampung. Tujuan keikutsertaan Indonesia pada acara ini adalah untuk memperkenalkan budaya Indonesia yang beragam, toleran, penuh nilai keluhuran sosial budaya dan modern kepada masyarakat Kamboja dan sebaliknya.

“Pemerintah Indonesia memandang penting dan strategis akan arti pelaksanaan acara hari ini, dan untuk itu kami mengharapkan agar pada kunjungan saya ini kita dapat lebih mendorong upaya implementasi nyata dan bermanfaat atas MoU Kerja Sama Kebudayaan dan MoU on Sister Temple Province yang telah kita miliki,” kata Puan.

Pagelaran Budaya 60 Tahun Hubungan Diplomatik Indonesia-Kamboja ini dimeriahkan dengan pertunjukan budaya angklung-kolintang dari Pusbudi Nusantara dan juga Gending Sriwijaya dari Kinarya GSP. 
Baca juga: Norodom Sihamoni hadiri peringatan 60 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Kamboja
Baca juga: Indonesia-Kamboja merayakan 60 tahun hubungan diplomatik


Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2019