Jakarta (ANTARA News) - PT Bank DKI dengan PT Jakarta Tourisindo melakukan penandatanganan nota kesepahaman sebagai upaya sinergi antarkedua BUMD itu.
      
Penandatanganan dilakukan Direktur Keuangan Bank DKI, Sigit Prastowo, dan Direktur Utama Jakarta Tourisindo, Geraard Rantung, di Jakarta Pusat, Kamis. "Dengan adanya MoU dengan Bank DKI ini akan membantu insan Jakarta Tourisindo untuk memiliki berbagai layanan perbankan," kata Rantung.
   
Sekaligus menjadi sinergi antar BUMD DKI Jakarta. Serta optimis kerja sama dengan Bank DKI akan saling menguntungkan dengan memanfatkan layanan perbankan yang tersedia.
   
MoU mencakup pemanfaatan layanan fasilitas perbankan berupa pembukaan rekening tabungan, deposito dan giro, manajemen payroll, serta layanan e-channel. Selain itu, juga mencakup pemberian fasilitas Kredit Multi Guna dan KPR kepada karyawan Jakarta Tourisindo. Serta penggunaan layanan e-channel Perbankan dalam pengelolaan keuangan. 
    
Sementara itu, Prastowo berharap dengan penyaluran KMG kepada Jakarta Tourisindo diharapkan dapat meningkatkan kinerja penyaluran kredit konsumtif Bank DKI. “Kami akan terus meningkatkan penetrasi pemasaran kredit konsumtif khususnya Kredit Multi Guna kepada captive market yaitu PNS Pemprov DKI Jakarta dan karyawan BUMD," kata dia.
     
Sampai dengan akhir Desember 2018, Bank DKI telah menyalurkan Kredit Multi Guna sebesar Rp8,5 triliun. Sebagai tambahan, pada Januari 2019, Bank DKI juga telah melakukan kerja sama dengan PT Transportasi Jakarta tentang pemanfaatan layanan jasa perbankan dan peluncuran SP2D (Surat Perintah Pencairan Dana) Online bersama Pemprov DKI Jakarta.

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2019