Cianjur (ANTARA News) - Sesepuh Cianjur yang juga Ketua MUI Kabupaten Cianjur KH R. Abdul Halim (Ajengan Elim) meyakini kapasitas dan kapabilitas cawapres RI Ma'ruf Amin dalam memimpin bangsa. 

Hal itu disampaikan Ajengan Elim, saat menerima kunjungan Ma'ruf ke Pondok Pesantren Al Muthma'innah, di Desa Bojongherang, Cianjur, Jawa Barat, Kamis. 

“Saya kenal kiai Ma'ruf sudah puluhan tahun. Beliau di MUI berproses dari bawah, begitu juga dalam politik. Beliau selalu menunjukkan kemampuan beliau," ujar Ajengan Elim. 

Ajengan mengatakan dirinya mempercayai ilmu dan kapasitas yang dimiliki Ma'ruf. Dia mendoakan Ma'ruf selalu diberikan hal terbaik oleh Allah SWT. 

"Saya tidak mau mendahului Allah. Tapi kalau masalah dukungan, masa ya kita tidak mendukung," kata Ajengan Elim. 

Sementara itu Ma'ruf mengatakan kehadirannya ke kediaman Ajengan Elim yang merupakan sahabat lamanya, untuk bersilaturahim sekaligus memohon doa. 

"Jadi saya bersilaturahim dan beliau kebetulan lebih senior dari saya, beliau sudah 87 tahun. Jadi saya bersilaturahim kepada beliau, dan memohon doanya, dukungannya, agar saya bisa terpilih nanti," kata Ma'ruf. 

Cawapres RI Ma'ruf Amin melakukan kegiatan Cianjur, Jawa Barat, sepanjang Kamis. Ma'ruf mengunjungi peringatan Harlah NU ke-93 di Lapangan Prawitasari serta bersilaturahmi ke sejumlah pondok pesantren di Cianjur.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019