Bantuan yang kita berikan ini merupakan bentuk solidaritas dan kesetiakawanan serta kepedulian sosial karyawan Bank Aceh Syariah dengan sesama karyawan Bank Pembangunan Daerah Seluruh Indonesia (BPDSI)
Banda Aceh,  (ANTARA News) - PT Bank Aceh Syariah menyerahkan bantuan dana sebesar Rp167.500.000 kepada keluarga besar Bank Sulteng yang terdampak bencana gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Palu, Sulawesi Tengah.

Bantuan tersebut diserahkan langsung Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah didampingi Corporate Secretary Bank Aceh Syariah, Amal Hasan kepada Direktur Kepatuhan Bank Sulteng, Natali Ika Widjaya.

"Bantuan yang kita berikan ini merupakan bentuk solidaritas dan kesetiakawanan serta kepedulian sosial karyawan Bank Aceh Syariah dengan sesama karyawan Bank Pembangunan Daerah Seluruh Indonesia (BPDSI)," kata Amal Hasan dalam pernyataan yang disampaikan kepada Antara di Banda Aceh, Rabu.

Ia menjelaskan, saat mendengar musibah yang melanda Palu, pihaknya secara sukarela memberikan donasi dari keluarga besar karyawan Bank Aceh Syariah kepada Bank Sulteng.

Menurut Amal Hasan, bantuan tersebut merupakan bantuan yang diberikan secara khusus kepada Keluarga Besar Bank Sulteng dan dana tersebut murni dari partisipasi masing masing karyawan secara pribadi.

'Mobilisasi bantuan yang diberikan kepada keluarga besar Bank Sulteng ini merupakan gagasan spontanitas dari karyawan Bank Aceh Syariah," katanya.

Sementara bantuan atas nama korporasi Bank Aceh Syariah untuk masyarakat Palu sebelumnya sudah diserahkan melalui Pemerintah Aceh.

"Bantuan yang sama juga pernah kita sumbangkan kepada keluarga besar Bank NTB ketika terjadi bencana alam gempa bumi di Lombok. Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada  seluruh karyawan Bank Aceh yang telah ikut berpartisipasi memberikan bantuannya," katanya. 

Ia menambahkan keluarga besar karyawan Bank Aceh Syariah dulu juga pernah mengalami bencana gempa bumi dan tsunami yang melanda Aceh pada penghujung tahun 2004. 

"Bank Aceh Syariah juga mendapat bantuan dari seluruh Bank daerah ketika itu, dan hari ini Bank Aceh membantu saudara-saudara yang tertimpa musibah tidak hanya di Palu tapi daerah lainnya," katanya.

Pihaknya juga berharap Amal Hasan bantuan yang disalurkan tersebut dapat meringankan beban korban yang terdampak bencana tsunami di Palu. 

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan bersamaan dengan kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Jamik Nurul Hasanah, bantuan masyarakat dan Pemerintah Aceh di Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah.

Penyerahan bantuan tersebut turut disaksikan langsung Sekda Provinsi Sulawesi Tengah, Muhammad Hidayat dan pejabat daerah setempat.

Baca juga: Masjid jami' Palu bantuan warga dan Pemprov Aceh mulai dibangun

Baca juga: Nasabah Bank Aceh setuju beralih ke syariah

Pewarta: M Ifdhal
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2019