Jakarta (ANTARA News) - Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Maman Imanulhaq, mendorong kaum milenial untuk bertindak kreatif dan inovatif dengan menyebarkan narasi positif dan optimis di kalangan pemuda.

"Kaum milenial adalah kaum muda yang gaul dan akrab dengan perkembangan teknologi digital, hendaknya kreatif membuat konten-konten positif dan mensosialisasikannya kepada sesama kaum muda," kata Maman Imanulhaq usai memberikan materi pada acara Deklarasi dan Dukungan Milenial Muslim Bersatu (MMB) kepada Capres-cawapres nomor urut 01, Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin, di Kelapa Gading, Jakarta, Kamis.
 
Kegiatan tersebut  dihadiri sekitar 100 orang anggota dari Jakarta dan sekitarnya serta sejumlah daerah lainnya.  Menurut Maman, menghadapi pemilu presiden 2019 banyak informasi-informasi negatif dan hoaks yang menyasar kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Informasi negatif dan hoaks yang disemburkan ke ruang publik tersebut, kata dia, membentuk narasi negatif dan pesimis kepada masa depan bangsa Indonesia. Informasi hoaks dan kebohongan ini, kata dia, jika dibiarkan maka akan semakin banyak kebohongan.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mencontohkan, kasus Ratna Sarumpaet yang mengaku dikeroyok, ternyata kebohongan. Kemudian, informasi adanya surat suara sebanyak tujuh juta lembar dalam tujuh kontainer yang sudah dicoblos, ternyata juga bohong. "Isu-isu lainnya yang ternyata bohong," katanya.

Pada kesempatan tersebut, Maman menyatakan, mengapresiasi sikap Relawan Milenial Muslim Bersatu yang mengikrarkan deklarasi dukungan kepada capres-cawapres nomor urut 01, Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin.
 
Anggota Komisi VIII DPR RI ini meminta kaum milenial yang menjadi pemilih pemula ini, bersiap kreatif dengan membantu mensosialisasikan narasi positif yakni prestasi dan capaian-capaian kinerja yang sudah dilakukan Presiden Joko Widodo selama empat tahun kepemimpinannya. Presiden Joko Widodo sudah membangun jalan tol, jembatran, bandara baru, pelabuhan, waduk, bendungan, maupun infrastruktur desa. "Kaum milenial bisa mensosialisasikannya kepada sesama pemuda dengan bahasa yang lebih familiar," katanya.

Sementara itu, Ketua Umum Relawan MMB, Khairul Anam didampingi Sekretaris Umum, Nurkhasanah, serta sejumlah anggota, membacakan ikrar deklarasi dukungan kepada pasangan capres-cawapres Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin.

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019