Jakarta (ANTARA News) - Xiaomi melalui media sosial membocorkan spesifikasi Mi 9 yang akan meluncur di gelaran MWC pada 24 Februari mendatang.

Wakil Direktur Senior Global sekaligus Kepala Bisnis Internasional Xiaomi, Wang Xiang, mencuit foto-foto tampilan bodi belakang Mi 9, berwarna biru. Xiaomi menggunakan laser nano-level untuk menghasilkan bodi hologram serta lapisan ganda nano coating sehingga bodi dapat menampilkan gradasi warna.

"Untuk lebih rinci, pastikan Anda melihat peluncuran produk baru kami di 24 Februari," kata Wang Xiang.

Gambar tersebut juga mengonfirmasi kabar yang beredar Xiaomi Mi 9 memiliki tiga kamera belakang. Laman Phone Arena menyebutkan kamera utama Mi 9 akan beresolusi 48MP, disusul lensa wide-angle 12MP dan lensa depth.

Belum diketahui berapa resolusi lensa depth, tapi, dikabarkan, Xiaomi akan memasang teknologi 3D Time-of-Flight, yang juga akan dipakai Apple untuk iPhone 2019.

Selain peluncuran di MWC 2019 di Barcelona, Xiaomi juga dikabarkan akan menggelar acara peluncuran di China pada 20 Februari.

Diperkirakan acara tersebut merupakan peluncuran resmi Mi 9 untuk China, sementara versi internasional digelar di MWC Barcelona.

Xiaomi sejak tahun lalu gencar menggarap pasar Eropa dengan membawa produk-produk mereka, baik ponsel maupun peralatan rumah tangga elektronik, serta membuka gerai resmi.

Baca juga: Xiaomi Mi 9 pakai tiga kamera belakang

Baca juga: Persaingan ponsel murah semakin ketat

Baca juga: Xiaomi pamer smartphone lipat ganda, ini videonya

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2019