Jakarta (ANTARA News) - Stadion MH Thamrin yang akan menjadi kandang latihan bagi klub sepak bola Persija diperkirakan selesai pada akhir 2021.

Iwan Takwin selaku Manajer Proyek Jakarta Propertindo sekaligus menjadi pemateri pada seminar bertajuk "Dari Stadion VIJ Menuju Stadion M.H. Thamrin"   menjelaskan bahwa stadion yang akan menjadi kandang berlatih untuk klub sepak bola Persija ini akan selesai pada akhir tahun 2021.

"Insya Allah pembangunan stadion akan selesai pada akhir tahun 2021, kami dan tim kontraktor akan berusaha melakukan akselerasi-akselerasi untuk mempercepat pembangunan stadion, saat ini sudah sampai pada final basic design," kata Iwan di gedung Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat.

Iwan juga menjelaskan bahwa pembangunan stadion akan dilengkapi dengan pembinaan masyarakat dan fasilitas komersial.

"Komitmen bapak gubernur untuk membangun stadion berstandar internasional yang sudah dilengkapi dengan mall, plaza, masjid dan lapangan latihan untuk pembinaan masyarakat bola. Bahkan kita juga sudah merancang akses menuju stadion menggunakan Trans Jakarta (TJ), Mass Rapid Transit (MRT) dan Light Rail Transit (LRT)," kata Iwan.

Selain itu, Iwan juga mengajak masyarakat Kampung Bayam, Jakarta Utara, untuk ikut andil dalam membantu, menjaga dan menjadi saksi terwujudnya cita-cita masyarakat Jakarta untuk memiliki stadion yang bisa menjadi ikon kota Jakarta bahkan Indonesia.
Baca juga: Dirut Jakpro sebut groundbreaking Stadion Taman BMW Maret

Pewarta: Ganet Dirgantara dan Agus Saeful Iman
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2019