Jakarta (ANTARA News) - Kementerian Luar Negeri memastikan kunjungan Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi Mohammed bin Salman al-Saud ke Indonesia pada 18-19 Februari 2019 untuk membahas peningkatan kerja sama ekonomi.

Dalam kunjungan resmi ke tanah air, Putra Mahkota sekaligus Wakil Perdana Menteri dan Menteri Pertahanan Arab Saudi Mohammed bin Salman dijadwalkan bertemu dengan Presiden Joko Widodo dalam format veranda talk di Istana Bogor pada Selasa (19/2).

“Selanjutnya akan dilakukan pertemuan bilateral dalam bentuk pleno di mana presiden akan didampingi menteri-menteri terkait,” kata Direktur Jenderal Asia Pasifik dan Afrika Kementerian Luar Negeri RI Desra Percaya kepada wartawan di Jakarta, Jumat.

Pertemuan bilateral tersebut akan diakhiri dengan penandatanganan lebih dari dua kesepakatan, salah satunya di bidang energi.

Informasi mengenai MoU yang akan ditandatangani RI dan Saudi belum dapat diungkapkan secara detail karena masih dirundingkan.

“Yang pasti fokusnya pada peningkatan kerja sama ekonomi serta kepentingan ummah. Tidak menutup kemungkinan bahwa kedua pemimpin juga membicarakan isu-isu regional dan global,” ujar Desra.

Setelah bertemu dengan Presiden Jokowi, Putra Mahkota Saudi akan menghadiri forum bisnis dengan pelaku usaha Indonesia dan Saudi di Jakarta. Ia juga direncanakan bertemu dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Kunjungan Pangeran Mohammed bin Salman ke Indonesia adalah bagian dari lawatannya ke Asia. Ia juga akan berkunjung ke China, Malaysia, Pakistan, dan India.

Baca juga: Putra Mahkota Arab Saudi kunjungi Indonesia pertengahan Februari

Baca juga: Putra Mahkota Saudi gelar lawatan investasi ke Asia, Indonesia masuk agenda

Baca juga: Wapres bertemu Putra Mahkota Arab Saudi di Argentina


Pewarta: Yashinta Difa Pramudyani
Editor: Azizah Fitriyanti
Copyright © ANTARA 2019