Gerakan "sedekah Jumat" digagas PKK Kabupaten Temanggung-Jateng

Gerakan "sedekah Jumat" digagas PKK Kabupaten Temanggung-Jateng

TRADISI GREBEG AGUNG LIYANGAN Warga mengikuti kirab saat Grebeg Agung Liyangan di kawasan lereng Gunung Sindoro komplek situs Liyangan, Purbosari, Ngadirejo, Temanggung, Jateng, Minggu (21/10/2018). Tradisi Grebeg Agung Liyangan dilaksanakan masyarakat petani setempat sebagai ungkapan rasa syukur atas berakhirnya musim tembakau sekaligus sebagai bentuk pelestarian terhadap situs Liyangan peninggalan kerajaan Mataram Kuno abad IX melalui kegiatan budaya. (ANTARA FOTO/Anis Efizudin/ama) (ANTARA FOTO/ANIS EFIZUDIN)

Ke depan kegiatan ini akan terus dilakukan setiap bulan pada hari Jumat pekan ketiga
Temanggung, Jateng (ANTARA News) - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah melakukan gerakan "sedekah Jumat" dengan membagikan nasi bungkus kepada masyarakat yang membutuhkan.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Temanggung, Denty Eka Widi Pratiwi, di Temanggung, Jumat, mengatakan nasi bungkus tersebut, antara lain dibagikan kepada para penarik becak, tukang sapu, dan pedagang sayur keliling.

Gerakan "sedekah Jumat" yang dilakukan pertama kali Tim Penggerak PKK Kabupaten Temanggung itu, membagikan sebanyak 110 nasi bungkus di kawasan Taman Wisata Pancasila Temanggung.

"Ke depan kegiatan ini akan terus dilakukan setiap bulan pada hari Jumat pekan ketiga," kata dia.

Dia menjelaskan bahwa lokasi untuk kegiatan itu tidak hanya di Taman Pancasila, akan tetapi akan berpindah-pindah sesuai dengan kebutuhan sehingga masyarakat lain juga ikut merasakan manfaatan gerakan tersebut.

"Kegiatan ini sebagai kepedulian Tim Penggerak PKK Kabupaten Temanggung terhadap masyarakat yang benar-benar membutuhkan," kata dia.

Ia menuturkan gerakan itu merupakan kegiatan yang bernilai positif dan bisa diterima oleh masyarakat.

"Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada teman-teman yang sudah mempunyai inisiatif luar biasa ini. Intinya kami berbagi supaya semua aktivitas dan kegiatan yang dilakukan itu bisa menjadi manfaat dan berkah bagi semuanya," kata dia.

Ia mengatakan kegiatan itu intinya untuk menjalin kebersamaan.

Kebersamaan adalah salah satu wujud semangat kepedulian yang dapat dilakukan PKK Kabupaten Temanggung agar menjadi orang bermanfaat bagi masyarakat, demikian  Denty Eka Widi Pratiwi.

Baca juga: Baznas luncurkan gerakan nasional sedekah Rp2000 setiap Jumat

Baca juga: Taman Pengayoman Temanggung dilengkapi 50 kios kuliner

Pewarta: Heru Suyitno
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Warga serbu bantuan air bersih dari TP-PKK

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar