Batas pendaftaran SNMPTN kembali diperpanjang

Batas pendaftaran SNMPTN kembali diperpanjang

Arsip Foto - Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir (tengah), bersama dengan jajaran dan Ketua Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) Ravik Karsidi (kedua dari kiri) melakukan konferensi pers terkait seleksi masuk PTN pada 2019. Ada banyak perubahan tes masuk pada 2019 salah satunya melalui pusat tes atau LTMPT. (Foto Antaranews/Indriani)

Kami kembali memperpanjang karena melihat akses untuk pendaftaran dan finalisasi SNMPTN yang masih belum optimal,
Jakarta (ANTARA News) - Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) kembali memperpanjang pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) hingga 19 Februari 2019.

"Kami kembali memperpanjang karena melihat akses untuk pendaftaran dan finalisasi SNMPTN yang masih belum optimal," ujar Ketua LTMPT, Prof Ravik Karsidi, di Jakarta, Jumat.

Pelayanan pendaftaran diperpanjang hingga 19 Februari pukul 22.00 WIB. Dia meminta jika ada siswa yang masih belum dapat melakukan pendaftaran dan finalisasi, maka akan dicarikan solusi yang pada prinsipnya tidak merugikan siswa.

Sebelumnya Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) juga memperpanjang pendaftaran SNMPTN hingga Sabtu (16/2) pukul 22.00 WIB. Pendaftaran SNMPTN seharusnya dilakukan 4 Februari hingga 14 Februari.

LTMPT melakukan berbagai cara untuk mengatasi kendala pada saat pendaftaran dan finalisasi data. Pihak LTMPT menambah server dan bandwidth. Selain itu pihaknya menerapkan pola ganjil dan genap secara bergantian.

Siswa yang memiliki Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) ganjil bisa akses pada jam ganjil. Contohnya pada pukul 19.00 hingga 20.00 atau pukul 21.00 hingga 22.00.
   
SNMPTN merupakan seleksi masuk PTN berdasarkan nilai rapor dan prestasi lainnya. Pendaftaran SNMPTN bisa dilakukan dengan mengakses http://web.snmptn.ac.id dan memasukkan NISN dan kata sandi. Siswa diminta untuk mengisi biodata serta mengunggah pasfoto resmi. Sedangkan untuuk program studi seni dan olahraga wajib mengunggah portofolio dan dukumen bukti keterampilan yang telah disahkan.

Baca juga: Menristekdikti minta siswa segera mendaftar SNMPTN
Baca juga: Pendaftaran SNMPTN diperpanjang hingga 16 Februari

Pewarta: Indriani
Editor: Desi Purnamawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Sila daftar melalui jalur seleksi selain SNMPTN

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar