Surabaya (ANTARA News) - Persebaya akan menurunkan tiga pemain asingnya menghadapi Persinga Ngawi pada babak 32 besar Piala Indonesia yang akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Sabtu (16/2).

"Tiga pemain asing siap diturunkan karena sudah disahkan dan sudah beres dokumennya," ujar pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman kepada wartawan di Surabaya, Jumat.

Persebaya memiliki tiga pemain asing, yakni Otavio Dutra di posisi bek, Manuchekhr Dzhalilov di posisi gelandang, dan Amido Balde di posisi striker.

Menurut Djanur, sapaan akrab pelatih Persebaya, timnya tak ingin meremehkan Persinga Ngawi dan tetap menampilkan yang terbaik menghadapi klub Liga 3 tersebut.

Bermain di hadapan puluhan ribu Bonek yang akan menyaksikan secara langsung di stadion, Persebaya menargetkan kemenangan agar lolos ke babak 16 besar, kemudian berhadapan dengan Persidago Gorontalo.

Pertandingan Persebaya melawan Persinga digelar setelah mengalami empat kali penundaan jadwal dengan alasan tidak mendapat izin bertanding dari pihak keamanan, kemudian melalui kesepakatan akhirnya diselenggarakan "single match" atau yang menang otomatis lolos.

Sementara itu, bek baru Persebaya Hansamu Yama mengaku antusias dan tak sabar menghadapi laga debutnya memakai kostum hijau-hijau di hadapan Bonek Mania.

"Ini adalah mimpi menjadi kenyataan karena bermain untuk Persebaya. Semoga besok saya dipercaya pelatih untuk menjalani debut," kata kapten Timnas Indonesia tersebut.

Melawan Persinga, mantan pemain Barito Putera itu menegaskan kesiapannya dan akan memberikan 100 persen permainan terbaiknya dengan harapan mengantar lolosnya Persebaya ke babak berikutnya.

Baca juga: Persebaya jamu Persinga di GBT Surabaya 16 Februari

Baca juga: Persija belum tahu banyak tentang Tira-Persikabo

Baca juga: Persija siapkan strategi tanpa Marko Simic

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019