Walaupun tidak ada program TMMK yang terjadwal, namun bisa disiasati dengan karya bakti yang bekerja sama dengan pemkab setempat
Oleh Triono Subagyo dan Damiri

Bandarlampung,  (ANTARA News) - Komandan Korem (Danrem) 043/Gatam Kolonel (Inf) Taufiq Hanafi mengapresiasi harapan Pemerintah Kabupaten Tulangbawang, Provinsi Lampung, yang menginginkan daerah itu dilakukan kegiatan TNI Manunggal Membangun Kampung (TMMK).

"TMMK memang sudah menjadi program dari pusat. Di Korem 043/Gatam, ada empat Kodim yang mendapatkan giliran TMMK," katanya ketika dikonfirmasi saat mengunjungi Makodim/0426 Tulangbawang, Jumat.

Danrem menjelaskan walaupun tidak ada program TMMK yang terjadwal untuk Kodim tersebut, namun bisa disiasati dengan karya bakti yang bekerja sama dengan pemkab setempat.

"Saya berharap sinergi yang sudah terjalin antara Kodim/0426 dan Pemkab Tulangbawang bisa terus berjalan baik," kata dia.

Danrem 043/Garuda Hitam, Taufiq Hanafi mengunjungi Makodim/0426 Tulangbawang didampingi Kasi Pers serta Kasi Ops Korem/043 Gatam dan Ketua Persit KCK Koorcab Rem 043 PD II/Swj.

Kedatangan Taufiq Hanafi disambut langsung oleh Komandan Kodim 0426/Tulangbawang Letkol Arm Kus Fiandar Yusuf, Bupati Tulangbawang Winarti, serta Kapolres Tulangbawang AKBP Syaiful Wahyudi.

Baca juga: Satgas Korem 043/Gatam kembalikan uang temuan korban tsunami

Baca juga: Tiga ton beras dikirimkan Korem 043/Gatam bantu korban di Pulau Sebesi

Pewarta: Triono Subagyo dan Damiri
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2019