Tingkatkan SDM aparatur, Unhas dan UNM digandeng Pemkab Gorontalo

Tingkatkan SDM aparatur, Unhas dan UNM digandeng Pemkab Gorontalo

Rompi Anti Terlambat Seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Gorontalo mengenakan Rompi Anti Terlambat Peningkat Kinerja (ROMBAK) saat bekerja di Kantor Bupati Gorontalo, Rabu (3/8/2016). Pemerintah Kabupaten Gorontalo mewajibkan ASN dilingkungan Setda yang terlambat datang ke kantor dan tidak mengikuti apel pagi untuk mengenakan rompi tersebut hingga pulang kantor. (ANTARA/Adiwinata Solihin)

Kami melakukan penandatangan kerja sama Pemerintah Kabupaten Gorontalo dengan Unhas dan UNM sebagai tindak lanjut nota kesepahaman antara Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo dengan Rektor Unhas dan UNM tahun 2018 lalu
Gorontalo, (ANTARA News) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo, melakukan kerja sama dengan Universitas Hasanuddin (Unhas) dan Universitas Negeri Makassar, Sulawesi Selatan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) aparatur.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD)-Diklat Kabupaten Gorontalo, Safwan Bano di Gorontalo, Jumat, mengatakan peningkatan akselerasi kualitas SDM penting dilakukan bagi kemajuan dan pengembangan daerah.

"Kami melakukan penandatangan kerja sama Pemerintah Kabupaten Gorontalo dengan Unhas dan UNM sebagai tindak lanjut nota kesepahaman antara Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo dengan Rektor Unhas dan UNM tahun 2018 lalu," ujarnya.

Safwan bano mengungkapkan jika visi Bupati Gorontalo adalah Kabupaten Gorontalo yang maju, mandiri dan bermartabat menuju masyarakat madani, sedangkan misi Kabupaten Gorontalo menjadi kota ilmu yang didalam disebutkan salah satu program unggulan yakni peningkatan kualitas SDM.

"Maka untuk mewujudkan visi dan misi dalam RPJMD Kabupaten Gorontalo 2016-2021, salah satu dari tujuan kerjasama ini tak lain adalah peningkatan akselerasi SDM aparatur di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo, khususnya program pendidikan pascasarja dan program doktoral," katanya.

Menurutnya, langkah Bupati Gorontalo melakukan perjanjian kerja sama itu mendapat apresiasi dan dukungan dari kedua Universitas tersebut.

"Baik Dekan Pascasarjana Unhas, Prof Dr Jamaluddin Jompa,M.S dan Rektor UNM Prof Dr  H. Husain Syam, M.Pd, menyambut baik kerja sama ini. Mereka bangga dan memberikan tanggapan positif serta apresiasi langkah yang dilakukan Bupati Gorontalo," demikian Safwan Bano.

Baca juga: Gorontalo tetap jadikan pertanian sebagai sektor unggulan

Baca juga: Unhas perkenalkan teknologi pakan berbasis limbah lokal

Baca juga: UNM jadi kampus berkinerja terbaik se-Indonesia

Pewarta: Adiwinata Solihin
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar