Jakarta (ANTARA News) - Penampilan menjadi salah satu hal penting yang menjadi fokus kesiapan Anisha Dasuki dan Tommy Tjokro menjelang tugas mereka sebagai moderator debat putaran kedua untuk calon presiden dan wakil presiden, besok. 

Anisha mengatakan soal busana, dia menyerahkan pada tim wardrobe di kantornya bekerja, karena mereka mampu memilihkan pakaian yang tepat sesuai postur tubuh dirinya. 

"Pakaian sudah dipersiapkan tim wardrobe kami. Pastinya oke banget bajunya. Badan saya agak susah ya, pendek dan besar. Mereka sudah hapal seperti apa baju yang cocok untuk yang memiliki postur badan seperti saya," kata dia kepada Antara di Jakarta, belum lama ini. 

Blazer menjadi salah satu pilihan untuk memperlihatkan tampilan formal namun tidak kaku. Warna yang nantinya dipilih merupakan warna netral sehingga tak terkesan memihak salah satu pasangan calon. 

"Paling blazer dengan warna netral, abu-abu, hitam atau putih," ujar Anisha. 

Di sisi lain, Tommy bersama tim mempersiapkan setelan jas khusus untuk debat. Namun, dia tak merinci detail jas itu. 

Tak hanya busana, pria yang menggemari kick boxing itu juga melakukan perawatan kulit demi menunjang penampilannya saat memandu debat nanti. 

"Soal penampilan, selain olahraga, didukung dengan jas yg didesain khusus. Kebetulan saya juga mendapatkan perawatan kulit untuk persiapan debat," tutur dia dalam kesempatan berbeda. 

Tommy tak menampik rasa grogi yang muncul menjelang debat berlangsung. Namun dia memandang positif hal ini. 

"Deg-degan pasti ada. Tapi itu salah satu yang penting untuk  semangat meningkatkan performance kami agar dapat lebih baik," kata dia. 



Baca juga: Rahasia kompak Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki memandu debat capres

Baca juga: Siapkan fisik pandu debat capres, Tommy Tjokro lakukan olahraga ini

 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019