Manchester, 16/2 (Antara/Reuters) - Mantan pelatih Manchester United akan kembali turun sebagai pelatih klub berjuluk Setan Merah itu dalam partai amal memperingati 20 tahun gelar treble winner.

Pelatih berusia 77 tahun asal Skotlandia itu akan memimpin para pemain legenda MU melawan Bayern Munich di Old Trafford, 26 Mei nanti, demikian Reuters pada Sabtu.

Ferguson, yang menjuarai Liga Champions dua kali, Liga Premier 13 kali dan Piala FA lima kali dengan United, telah pulih setelah menjalani operasi pendarahan otak pada Mei lalu dan dilaporkan sering mengunjungi Old Trafford untuk menonton MU berlaga.

"Saya sangat menantikan hari yang akan spesial di Old Trafford," demikian Ferguson seperti dikutip laman resmi United.

"Akan menyenangkan bisa bertemu wajah-wajah yang tak asing dan menggunakan kesempatan untuk mendukung upaya Yayasan Manchester United."

Ole Gunnar Solksjaer, yang saat ini menjabat sebagai pelatih sementara United, mencetak gol penentu kemenangan MU 2-1 di akhir pertandingan melawan Bayern pada laga final Liga Champions 1999 sekaligus membawa United memenangi gelar treble, termasuk juara Liga Premier, dan Piala FA.

Baca juga: Alex Ferguson diminta turun gunung

Penerjemah: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2019