counter

Metropolitan

Tommy Tjokro: Jokowi-Prabowo akan debat terbuka di segmen empat

Tommy Tjokro: Jokowi-Prabowo akan debat terbuka di segmen empat

Moderator debat calon presiden (capres) putaran kedua, Tommy Tjokro. (Fianda Rassat/ANTARA News)

Haruslah deg-degan karena ini kan momen besar. Ini adalah debat capres pertama buat kami. Suatu hal yang serius. Mandat yang merupakan sebuah keberuntungan bagi kami dan diupayakan sebaik mungkin. Deg-degan itu harus agar kami bisa berbuat lebih baik
Jakarta (ANTARA News) - Tommy Tjokro, moderator debat calon presiden (capres) putaran kedua mengatakan bahwa debat capres putaran kedua ini akan menampilkan sesi debat terbuka antar capres tanpa pembatasan waktu di segmen keempat.

"Segmen empat ini adalah segmen yang dikembangkan berbeda dari debat pertama dan isinya adalah debat terbuka, tidak ada timer di masing-masing calon, waktu atau kontrol sepenuhnya ada di tangan kami moderator," ujar Tommy kepada Antara di Golden Ballroom Hotel Sultan, Sabtu (16/2).

Tommy juga menambahkan bahwa pada segmen debat terbuka tidak ada penghitung waktu yang ditampilkan di layar dan alur debat sepenuhnya dikendalikan oleh moderator.

Dia menyebut sesi debat terbuka di debat capres putaran kedua ini adalah hasil evaluasi debat pertama dari sisi aturan main dan diharapkan bisa membuat debat kali ini menjadi lebih hidup.

"Debat kedua ini hasil evaluasi dari sisi aturan main. Makanya ada segmen yang berbeda tadi, tugas kami adalah membuat (debat) ini lebih hidup lagi. Semoga kami bisa memancing kedua capres tampil lebih rileks, lebih hidup dan secara subtansi akan berbeda dengan yang sudah ditayangkan," ujarnya. 

Tommy juga mengaku tegang jelang debat capres kali ini, seraya mengatakan debat capres sebagai sebuah momen besar.

"Haruslah deg-degan karena ini kan momen besar. Ini adalah debat capres pertama buat kami. Suatu hal yang serius. Mandat yang merupakan sebuah keberuntungan bagi kami dan diupayakan sebaik mungkin. Deg-degan itu harus agar kami bisa berbuat lebih baik lagi," pungkasnya.

Debat kedua akan berlangsung pada Minggu 17 Februari 2019 pukul 20.00 WIB dengan tema energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam dan lingkungan hidup

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar