Rotterdam (ANTARA News) - Juara grand slam tiga kali Stan Wawrinka berjuang keras melewati Kei Nishikori 6-2 4-6 6-4 di World Tennis Tournament ABN AMRO di Rotterdam pada Sabtu dan melaju ke final menghadapi petenis Prancis Gael Monfils.

Petenis Swiss Wawrinka, yang mencapai final pertamanya sejak menjalani dua operasi lutut pada tahun 2017, meraih 35 poin, termasuk delapan ace untuk memenangi pertandingan selama dua jam itu.

Baca juga: Wawrinka kembali berlatih setelah cedera lutut

Pada set terakhir yang intens, kedua petenis menahan servis dengan relatif mudah sampai pertandingan ke-10 ketika Wawrinka melepas dua forehand untuk mengubah break point dan memastikan tempat di final hari Minggu.

Sementara itu seminggu setelah dikalahkan Daniil Medvedev di semifinal Sofia Terbuka, serangan tanpa henti Monfils membuktikan perbedaan kelasnya ketika ia mengalahkan petenis Rusia 4-6 6-3 6-4.

Petenis Prancis Monfils menyelesaikan pertandingan dengan 29 poin kemenangan dan melangkah lebih jauh untuk meraih gelar pertama sejak menjuarai Qatar Terbuka pada Januari tahun lalu.

Unggulan kelima Medvedev, yang menjuarai turnamen Sofia Terbuka pekan lalu, harus berjuang dengan pukulan forehand-nya di set terakhir saat ia kebobolan servis yang menentukan pada game kesembilan set terakhir.

"Secara taktik saya pikir saya bermain bagus dan secara fisik pun saya tangguh, saya senang bisa menanganinya secara fisik," kata Monfils.

"Rencana permainan saya adalah membuat dia memainkan banyak bola dan pada akhirnya saya rasa itu terjadi. Saya sangat senang karena bisa menjaga semangat menyerang yang pada akhirnya saya rasakan itu sebabnya saya bisa menang hari ini."

Reuters/D011

Baca juga: Wawrinka terjungkal di babak pertama Sofia Terbuka

Baca juga: Wawrinka dan Azarenka dapat "wildcard" AS Terbuka


 

Pewarta: -
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019