Tim sudah siap untuk memberikan yang terbaik sekarang dan kembali ke performa tertinggi
Jakarta (ANTARA News) - Pelatih Ernesto Valverde yakin performa para pemainnya akan kembali seperti semula, meski mengakui bahwa Barcelona bermain di bawah rata-rata.

Blaugrana melanjutkan tren mengecewakan di San Mames dengan kemenangan tipis 1-0 pada Minggu dini hari, gol tersebut tercipta berkat berkat penalti Lionel Messi.

Namun, meski sadar akan merosotnya performa tim akhir-akhir ini, pelatih asal Spanyol tersebut menyebut tren tersebut tidak akan berlangsung lama.

"Di babak pertama, serangan kami kurang mengalir dan tidak menggerakkan bola dengan kecepatan yang diperlukan," katanya kepada wartawan yang dilansir Marca pada Minggu usai laga itu (17/02).

"Mereka mengubah sistem mereka dan kami tidak bergerak dengan bebas dan tidak bisa memainkan bola dengan cepat tetapi penjaga gawang mereka tampil baik."

"Beberapa pertandingan dimenangkan seperti itu, dan pada Selasa (melawan Lyon) akan menjadi tantangan lain bagi kami."

"Saya melihat tim sudah siap untuk memberikan yang terbaik sekarang dan kembali ke performa tertinggi," lanjutnya.

"Terkadang Anda tidak akan bermain brilian di setiap pertandingan tetapi ada empat pertandingan penting yang akan datang dan kami akan bergerak selangkah demi selangkah."

Valverde juga memuji penampilan dua pemainnya, Gerard Pique dan Kevin Prince-Boateng.

"Pique memiliki permainan yang hebat dan saya rasa ia baik-baik saja dan bermain di banyak pertandingan, itulah sebabnya saya memainkannya," lanjut Valverde.

"Boateng datang saat-saat sulit musim ini dan sulit ketika Anda belum berpartisipasi secara reguler dan tidak tahu mekanisme tim."

"Namun, ia telah membantu kita dan akan melakukan lebih banyak lagi."

Baca juga: Kalahkan Valadolid 1-0, Barca jaga jarak aman di puncak klasemen

Baca juga: Barcelona mulai gencar lakukan peremajaan skuat

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019