"Ia (Solskjaer) belum banyak berbicara kepada saya tentang apa yang harus saya lakukan di lapangan, tetapi saya rasa saya adalah pemain yang berpengalaman dan saya pikir saya tahu apa yang harus saya lakukan dan tidak boleh saya lakukan."
Jakarta (ANTARA News) - Alexis Sanchez yakin kesulitannya di Manchester United (MU) berasal dari jarangnya ia diberikan waktu bermain.

Catatan 11 pertandingan tak terkalahkan Manchester United berakhir pada Rabu ketika mereka takluk 0-2 oleh Paris Saint-Germain di leg pertama Liga Champions.

Sanchez turun sebagai pemain pengganti untuk Jesse Lingard yang cedera tetapi hanya sedikit memberi dampak bagi United.

Pada Selasa dini hari, United dan Sanchez akan berusaha kembali ke tren positif ketika mengunjungi Chelsea di Piala FA.

Penyerang Chile berusia 30 tahun itu mencetak hanya lima gol bagi United sejak bergabung pada Januari lalu, tetapi akan mendapatkan kesempatan bermain karena Lingard dan Anthony Martial absen dalam beberapa pekan mendatang.

Berbicara dalam sebuah wawancara dengan BBC, Sanchez mengakui dia harus mulai sering bermain.

"Ia (Solskjaer) belum banyak berbicara kepada saya tentang apa yang harus saya lakukan di lapangan, tetapi saya rasa saya adalah pemain yang berpengalaman dan saya pikir saya tahu apa yang harus saya lakukan dan tidak boleh saya lakukan," kata Sanchez pada Minggu (17/2).

"Saya tipe pemain yang bila saya tidak bermain, saya kehilangan percikan dan terkadang saya ingin bermain di setiap pertandingan."

"Namun, itu bukan alasan karena bila saya diturunkan selama 10, 20 menit saya harus tampil 100 persen karena itulah saya di sini, untuk membuat perbedaan," lanjutnya.

“Saya dengan diri sendiri. Terkadang saya tenang karena saya percaya pada kemampuan saya. Bila seorang pemain tidak lagi percaya pada kemampuannya, itu sudah berakhir."

Baca juga: Lepas Lukaku, United datangkan Dybala atau Icardi

Baca juga: Ferguson akan pimpin Manchester United di laga amal

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2019