Pamekasan (ANTARA News) - Madura United FC akan menjamu Sriwijaya FC pada laga lanjutan Piala Indonesia leg pertama babak 16 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jawa Timur, Minggu malam, kick pukul 19.00 WIB.

Menurut Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo, sebanyak 200 personel gabungan dari unsur TNI dan Polres Pamekasan diterjunkan guna mengamankan laga itu.

"Apel gelar pasukan baru saja selesai dilakukan, dan mereka kami instruksikan untuk segera bergerak di lokasi pengamanan masing-masing yang telah ditentukan," kata kapolres seusai memimpin langsung apel gelar pasukan di halaman Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Minggu sore.

Pelatih Madura United FC Dejan Antonic menyatakan, pihaknya sudah siap menghadapi tim tamu, bahkan telah menentukan sebelas orang pemain di laga ini.

Pemain Timnas Zulfiandi yang kini bergabung dengan Madura United FC, termasuk salah satu pemain yang dipersiapkan untuk menghadapi Sriwijaya FC, bersama pemain naturalisasi Greg Nwokolo yang juga kapten klub berjuluk "Laskar Sape Kerrap" ini di babak pertama.

"Yang jelas, kita menginginkan bisa meraih poin penuh di sini, dan intinya semuanya sudah siap. Pemain yang kita terjunkan malam ini semuanya fix," kata Dejan.

Sementara itu, pada kompetisi Liga 1 Indonesia tahun lalu, Madura United FC memang tercatat selalu berhasil mengalahkan Sriwijaya FC.

Saat Madura tandang pada 7 April 2018, Sriwijaya FC kalah telak dengan skor akhir 0-3, sedangkan saat bermain kandang pada putaran kedua Liga 1 Indonesia 2018, Sriwijaya juga gagal meraih poin sempurna, sehingga harus mengakui kemenangan Madura United FC dengan skor akhir 2-1 untuk Madura United.

Pelatih Madura United FC Dejan Antonic berharap, catatan kemenangan Madura United atas Sriwijaya FC pada kompetisi tahun lalu itu bisa memotivasi anak asuhnya agar tetap bisa meraih poin penuh pada laga lanjutan Piala Indonesia babak 16 besar kali ini.

"Apalagi ini bermain di kandang. Semoga kita bisa meraih poin dengan sempurna. Mereka harus bermain fokus dan kerja sama yang baik antartim untuk memenangkan pertandingan," pungkasnya.

Baca juga: Sriwijaya FC andalkan pemain muda hadapi Madura United

Baca juga: Manajemen Madura United cabut sponsor naturalisasi Fabiano

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019