Jakarta (ANTARA News) - Politikus senior dari Partai Golkar Akbar Tandjung  menilai dalam Debat Capres 2019 Putaran Kedua kali ini, calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo terlihat lebih menguasai persoalan.

 "Saya melihat Pak Jokowi, karena ia memang sebagai incumbent, tentu banyak mengetahui persoalan-persoalan pembangunan itu. Ia menguasai detil-detilnya," ujar Akbar saat ditemui usai debat di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu.

 Secara keseluruhan, lanjut Akbar, ia menilai debat putaran kedua kali ini lebih tajam dibandingkan debat sebelumnya.
 Ia juga berharap, hal-hal positif dalam debat kali ini dapat dipertahankan pada debat-debat selanjutnya.
 
 " Saya kira dinamika yang sudah kita ciptakan melalui debat kedua ini patut dipertahankan. Sehingga nanti bisa terungkap semuanya soal-soal yang jadi "concern" kedua belah pihak," kata Akbar.

Sementara itu, politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani menilai Jokowi sebagai presiden mengetahui betul permasalahan yang terjadi dan penguasaan data kuantitatifnya juga nyata.
 "Tentu beliau sebagai incumbent tidak berhenti pada jargon-jargon atau konsep besar yang tidak terbayang konsep operasionalnya seperti apa," ujar Arsul.

Debat Capres 2019 Putaran Kedua pada Minggu (17/2) malam ini mengangkat tema energi, pangan, sumber daya alam, lingkungan hidup, dan infrastruktur.

Baca juga: Pengamat : Prabowo buat debat kurang menarik
Baca juga: Ma'ruf Amin: Jokowi tampil luar biasa

Pewarta: Citro Atmoko
Editor: Subagyo
Copyright © ANTARA 2019