Piala Liga Inggris

Kiper Liverpool mengaku senang dapat hadapi Manuel Neuer

Kiper Liverpool mengaku senang dapat hadapi Manuel Neuer

Kiper Liverpool Alisson Becker.(talkSPORT.com)

Neuer adalah referensi besar bagi saya. Ketika kami mengetahui akan melawan Muenchen
Jakarta (ANTARA News) - Kiper Liverpool, Alisson merasa senang timnya melawan Bayern Muenchen di fase 16 besar Liga Champions karena memberinya kesempatan untuk belajar lebih dekat dengan kiper tim Jerman Manuel Neuer.

Kiper asal Brasil itu akan memainkan pertandingan 16 besar di Anfield untuk pertama kalinya sejak kebobolan lima gol saat The Reds kalah di leg semifinal Liga Champions musim lalu melawan Roma.

Liverpool harus bermain tanpa bek andalan mereka Virgil van Dijk yang mendapatkan hukuman larangan bermain. Absennya bek asal Belanda tersebut akan menambah tekanan bagi Alisson untuk mencegah tim tamu mencetak gol tandang.

Alisson akan berusaha keras untuk mencegah penyerang tim tamu, tetapi ia juga tidak akan membuang kesempatan untuk mencermati kiper lawan yaitu Manuel Neuer.

"Kami tahu mereka tim yang sangat bagus dan kuat," kata kiper berusia berusia 26 tahun itu kepada produksi Liga Premier Inggris yang dilansir Mirror pada Senin (18/02). 

"Jurgen (Klopp) sangat mengenal Munchen dibandingkan siapa pun. Mereka memiliki banyak kualitas dan pertahanan yang hebat."

"Neuer adalah referensi besar bagi saya. Ketika kami mengetahui akan melawan Munchen, saya senang mengetahui bahwa saya akan berhadapan dengannya."

Tidak hanya mempunyai kemampuan penjaga gawang yang luar biasa, Neuer terkenal karena sering meninggalkan gawangnya untuk mengamankan bola dan pandai bermain dengan kakinya.(KR-HSI)

Baca juga: Alisson: Liverpool tidak terganggu oleh absennya van Dijk

Baca juga: Anfield "stadion terburuk" bagi Robben

Penerjemah: Hendri Sukma Indrawan
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar