Bandung,  (ANTARA News)  - Tim regu putra Djarum Kudus yang dimotori Berry Anggriawan dan Mohamad Ahsan sukses mengalahkan Jatim United dengan menguasai dua set penentuan 21-14, 19-21, dan 21-16.
    Meski sempat kewalahan dari pasangan Calvin Kristanto dan Yantony Edy Saputra di set kedua, namun Djarum United sukses menunjukkan kualitas permainan yang baik.
    "Mungkin karena mereka pemain muda ya, jadi bisa fokus main dan 'nothing to loose'. Jadi sekedar adu permainan saja, teknik mereka bisa lebih keluar," tutur Ahsan saat ditemui usai pertandingan di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Bandung, Senin.
    Ia pun mengakui bahwa tensi permainan mereka sempat mengendur di set kedua, yang berujung pada hilangnya kendali mereka di pertandingan kedua tim putra grup B Djarum Superliga Badminton 2019 itu.
    Sementara itu, Berry mengatakan bahwa kemenangan yang diperoleh usai sempat diimbangi Jatim United juga karena semangat untuk memberikan performa terbaik.
    Dengan tidak adanya pemain asing yang bermain untuk klub pada gelaran sekarang turut menumbuhkan semangat.
    "Karena tidak ada pemain asing di klub jadi semangat, untuk menunjukkan bahwa kami yang pemain lokal pun bisa," tutur Berry.
    Di nomor grup putra, keduanya sependapat bahwa lawan terberat adalah Jaya Raya Jakarta, sedangkan klub Hitachi masih belum bisa diprediksi kemampuannya.

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Aris Budiman
Copyright © ANTARA 2019