Jakarta, (ANTARA News) - Tim PSIS tetap percaya diri dan mengincar poin pada laga leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia melawan Bhayangkara FC di Stadion PTIK Jakarta, Selasa (19/2) meski tim asal Semarang ini datang dengan skuat minim.

"Kami ke sini membawa 16 pemain saja. Tanpa pemain asing. Itu bukan masalah bagi kami. Target kami minimal tidak kalah," kata asisten pelatih PSIS Semarang, Setiawan di Jakarta, Senin.

Menurut dia, beberapa pemain kunci memang tidak bisa dibawa ke Jakarta karena berbagai hal yang salah satunya ada beberapa pemain yang baru bergabung dan masih menjalani program latihan. Pihaknya tidak ingin ada masalah jika langsung diturunkan.

"Kami tidak mau ambil resiko. Kami akan memaksimalkan 16 pemain yang kami bawa. Yang jelas semua pemain siap untuk diturunkan," katanya menambahkan.

Setiawan menjelaskan meski datang dengan kondisi yang kurang maksimal, pihaknya telah menyiapkan skema tim terbaik. Pihaknya berharap pemain yang dibawa ke Jakarta benar-benar menunjukkan kemampuan sebenarnya meski lawan merupakan tim yang dihuni banyak pemain berpengalaman.

Harapan bermain maksimal juga disampaikan salah satu pemain PSIS Semarang, Komarudin. Menurut dia, target untuk mencuri gol memang sudah dicanangkan. Untuk itu pihaknya akan berusaha dengan maksimal

"Bhayangkara tim yang bagus. Jadi butuh kerja keras untuk bisa mencuri gol," katanya saat dikonfirmasi sebelum mencoba lapangan Stadion PTIK Jakarta.

Setelah menjalani pertandingan leg pertama di Stadion PTIK, selanjutnya PSIS giliran menjadi tuan rumah pertandingan leg kedua yang sesuai dengan jadwal digelar 24 Februari.

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Aris Budiman
Copyright © ANTARA 2019