Tangerang (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo berswafoto dengan ratusan buruh pabrik kopi PT Mayora Indah Tbk. dalam kunjungan kerjanya ke Tangerang, Banten.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di PT Mayora Indah Tbk. di Tangerang, Banten, Senin, pada sekitar pukul 14.39 WIB.

Presiden kemudian menyapa para buruh pabrik sesaat setelah tiba di kawasan pabrik yang baru saja berulang tahun ke-42 tahun tersebut.

Tidak lama kemudian ia meninjau proses produksi kopi di dalam pabrik itu mulai dari roasting area hingga packaging, lalu gudang jadi.

Presiden mendapatkan penjelasan mengenai jenis-jenis kopi berikut tujuan ekspor kopi kemasan dari perusahaan itu.
Beberapa produk kopi dari perusahaan itu telah diekspor ke lebih dari 100 negara di antaranya diekspor ke Rusia, Filipina, Iran, dan lain-lain sementara beberapa merek tetap dipasarkan di dalam negeri untuk memenuhi kebutuhan domestik.

Beberapa merek yang diproduksi yakni Torabika Cappuccino dan Kopiko.

Di sela tinjauannya, Presiden menyapa dan melambaikan tangan kepada para buruh pabrik yang sedang sibuk bekerja.

Mereka kemudian riuh dan memanggil Presiden Jokowi serta berusaha mendekat untuk bisa bersalaman.

Presiden kemudian melayani permintaan swafoto mereka, ia memegang ponsel salah satu buruh kemudian melakukan swafoto dengan para buruh yang mayoritas perempuan.

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi hadir dalam acara Pelepasan Biji Kopi Kontainer Ekspor ke-250.000 di PT Mayora Indah Tbk.

"Saya enggak tahu ya, senang banget. Enggak ngerti sebabnya tapi senang karena lihat karyawan yang bekerja semangat, senyum semuanya. Benar ini saya ngomong," kata Jokowi.

Baca juga: Kopi Kerinci tembus pasar internasional
Baca juga: Kopi Arabika Kayumas ekspor perdana ke Amerika Serikat

 

Pewarta: Hanni Sofia
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2019