Jakarta (ANTARA News) - Pelatih sementara Ole Gunnar Solskjaer telah memberikan Manchester United (MU) momentum positif berkat taktik dan kedekatan historisnya dengan klub dan United harus harus mempermanenkannya, kata mantan setimnya dulu Ryan Giggs.

Pelatih tim nasional Wales itu, yang pernah bermain bersama Solskjaer di Old Trafford selama 11 musim, mengatakan bahwa Solskjaer sudah sangat pantas ditunjuk sebagai pelatih permanen musim depan.

"Kami sudah terlalu lama kacau," kata Giggs kepada The Guardian yang dirilis di www.theguardian.com/football/2019/feb/17/ryan-giggs-wales-manchester-united-van-gaal-interview.

"Anda memiliki seseorang yang mengenal klub, yang cerdik, jelas mendapatkan dukungan pemain dan penggemar serta memberi Anda banyak momentum (positif)."

"Akan ada rintangan, tetapi sebagian besar penggemar membayangkan apa yang bisa ia lakukan dengan uang yang telah dikeluarkan beberapa tahun terakhir."

"Ia (Solskjaer) mempelajari permainan saat ia mengalami cedera parah dan kemudian ia melatih skuat cadangan di klub. Jadi saya selalu berpikir ia memiliki potensi itu karena ia tahu permainan dan memiliki tekad baja," kenang Giggs.

Solskjaer akan diuji pekan ini ketika United bertandang ke Chelsea pada Senin malam waktu setempat, atau Selasa dini hari, pukul 02.30 WIB dalam putaran kelima Piala FA sebelum mereka menjamu Liverpool di Liga Premier Inggris pada akhir pekan.(KR-HSI)

Baca juga: Prediksi Chelsea vs Manchester United

Baca juga: Solskjaer sebut Sanchez seperti "botol saus tomat"

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2019