Jakarta (ANTARA News) - PT Hyundai Mobil Indonesia memulai tahun 2019 dengan menghadirkan varian terbaru dan teratas dari All New Hyundai Santa Fe yang dinamai "The Grand Santa Fe".

Varian baru itu dihadirkan kepada pecinta SUV di Indonesia dengan fitur-fitur terbaik, dan akan dijual dengan harga Rp629,5 juta berstatus on the road DKI Jakarta.

"Sejak diluncurkan pertama kali di Indonesia di ajang GIIAS 2018 lalu dan mendapatkan penghargaan sebagai "1st Winner Favorite Passenger Car" dari pengunjung pameran GIIAS 2018, All New Santa Fe telah mendapatkan respon yang baik serta positif dari konsumen maupun media," kata President Director PT Hyundai Mobil Indonesia, Mukiat Sutikno, dalam keterangan tertulisnya, Senin.

"Namun untuk memenuhi kebutuhan di segmen premium, kami hadirkan The Grand Santa Fe yang telah memiliki fitur-fitur terbaik di kelas SUV," tambah Mukiat.

The Grand Santa Fe mengusung tema "Life style SUV" karena dilengkapi fitur terbaik yang dapat menunjang keamanan, kenyamanan dan kemewahan.

Model ini memiliki enam kantung udara antara lain side air bag pada thorax & pelvis, curtain dan front, guna melindungi seluruh penumpang.

Terdapat audio berlayar 7inci dengan "wide viewing angle", dilengkapi konektivitas yang mendukung Google Android Auto dan Apple Car Play, serta fitur Aux, USB, iPod dan Bluetooth dengan Voice Recognition dan Voice Memo Function.

Ada juga LCD sebesar 7inch dengan kualitas premium dan tampilan yang jernih dan modern. Cluster LCD 7 inch itu tersedia dengan dua pilihan display antara lain Analog Mode Display dan Digital Mode Display, dengan fitur Drive Mode guna memberikan tampilan warna yang berbeda saat fitur itu diaktifkan

Pada saat Mode Drive Smart dan Comfort diaktifkan, maka display LCD akan berwarna biru. Ketika Drive Mode Sport dinyalakan, maka tampilan LCD itu berubah merah.

LCD akan berwarna hijau saat Drive diaktifkan pada Mode Eco.

Mobil ini memiliki New Rear Camera dengan dua angle pada bagian belakang. Apabila "shifter" transmisi pada posisi R (mundur) maka kamera zoom out-wide yang berfungsi membantu saat parkir.

Apabila "shifter" transmisi pada posisi N atau D, maka dengan mengaktifkan tombol "View" yang terletak pada center console, kamera akan aktif guna memberikan tampilan lurus ke bagian belakang untuk membantu melihat situasi di bagian belakang.

Kamera ini juga membantu pengemudi memantau area blind spot.
Hyundai kenalkan varian tertinggi Santa Fe (HO)


Baca juga: Hyundai Kona listrik mulai dipasarkan, harga dari Rp500 juta

Selain itu, terdapat juga New Electrochromatic Mirror (ECM) yang bisa meredam pantulan cahaya dari belakang secara otomatis sehingga tidak menyilaukan pengemudi.

Untuk kenyamanan, mobil ini dilengkapi New Power Assisted Driver & Passenger Seat atau kursi elektrik yang memudahkan pengemudi maupun penumpang mengatur posisi duduk sesuai keinginan.

Sedangkan pada eksteriot, Santa Fee terbaru memiliki New Smart Power Tailgate yaitu pintu bagasi yang dapat dioperasikan secara elektrik dengan dua pilihan kecepatan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan saat membuka dan menutup pintu bagasi.

Ada juga fitur cerdas (Smart Tailgate) dimana pintu bagasi dapat membuka secara otomatis tanpa perlu menyentuh switch handle.

Baca juga: Hyundai Palisade SUV dapat penghargaan dari jurnalis otomotif Korsel

Hyundai The Grand Santa Fe hanya hadir dengan mesin Diesel R2.2 CRDi EVGTurbo bertransmisi Automatic Shiftronic-8 Speed dan warna body Phantom Black.

"Dengan hadirnya The Grand Santa Fe ini dapat memberikan pilihan bagi para konsumen yang ingin memiliki SUV dengan fitur terbaik dan performa mesin yang dapat diandalkan untuk sebuah #LifestyleSUV," kata Hendrik Wiradjaja Deputy Marketing Director PT Hyundai Mobil Indonesia.

Varian Santa Fe XG dan GLS model tahun 2019 juga mendapatkan penambahan dua fitur, yaitu inside rear view mirror yang dilengkapi dengan ECM (Electrochromatic Mirror) dan Rear View Camera. Dia hal itu menjadi fitur standar pada Santa Fe 2019.

Berikut harga All New Santa Fe berstatus on the road DKI Jakarta per 7 Januari 2019:

All New Santa Fe XG CRDi: Rp577 juta
All New Santa Fe XG Gasoline: Rp528 juta
All New Santa Fe GLS CRDi: Rp557 juta
All New Santa Fe GLS Gasoline: Rp507 juta

Baca juga: BTS kendarai Hyundai Palisade ke Grammy Awards 2019

Baca juga: Enam mobil Hyundai sabet penghargaan Desain iF
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019