Jakarta (ANTARA News) - Sebagai seorang ibu, selebriti Shireen Sungkar mengaku sebagai sosok pemilih atau "picky", terutama jika menyangkut urusan anak-anaknya. 

"Sebagai orangrua aku picky, kalau sudah urusan anak harus concerned banget," ujar dia di Jakarta, Selasa. 

Istri Teuku Wisnu itu cukup mengamati pemberitaan di media massa mengenai produk berbahaya untuk anak. Untuk itu, sebelum mengaplikasikan suatu produk untuk anak-anaknya, Shireen akan memeriksanya apakah sudah teruji klinis, misalnya produk yang bersentuhan dengan tubuh.

"Aku lihat teruji secara klinis, pakai bahan herbal atau tidak, halal apa tidak. Kulit anak lebih sensitif dari orang dewasa, kalau salah produk takut alergi," kata dia. 

Shireen kini merasakan kekhawatiran terhadap maraknya kasus demam berdarah khususnya pada anak. Apalagi saat ini memasuki musim pancaroba, sehingga kondisi kesehatan anak menjadi prioritas yang kerap menghawatirkannya. 

"Di satu sisi, di masa pertumbuhannya, aku ingin anak-anak bisa tetap bebas bermain dan beraktivitas di kondisi apapun. Namun di sisi lain, aku ingin memastikan kondisi kesehatan mereka tetap terjaga," tutur dia yang kini mulai rajin ngevlog itu. 

Baca juga: Cara Shireen Sungkar cegah anak kena DBD

Baca juga: Shireen Sungkar ajari anak bawa kotak bekal sendiri

 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019