Jakarta (ANTARA News) - Barcelona memprioritaskan perpanjangan durasi kontrak bagi bek Jordi Alba menyusul pembaruan kontrak bagi Ernesto Valverde, sebagaimana dimuat dalam Diario Sport.

Bulan lalu, Cadena Ser melaporkan bahwa kesepakatan itu telah disetujui oleh pemain bersama dengan klub, hanya saja sejumlah laporan lain menyebutkan negosiasi masih terus dilakukan.

Kontrak Alba di Camp Nou bakal berakhir dalam 18 bulan ke depan. Pemain berpaspor Spanyol yang berposisi sebagai bek kiri itu cenderung bertahan di Barcelona.

Sport mengatakan hanya digelar satu pertemuan formal antara kedua pihak. Pertemuan selanjutnya direncanakan akan digelar setelah laga antara Barcelona melawan Olympique Lyonnais dalam laga leg pertama Liga Champions pekan ini.

Kontrak bek kiri itu di Camp Nou bakal kadaluarsa pada Juni 2020, dengan nilai 150 juta euro. Hanya saja Alba ingin agar Barcelona meningkatkan jumlah itu.

Juventus dan Manchester United disebut-sebut berminat mendapatkan Alba jika memang pemain internasional Spanyol itu ingin hengkang dari Barcelona.

Alba telah membela Barcelona dalam 250 pertandingan sejak 2012. Ia didatangkan dari Valencia dengan perpanjangan kontrak pada 2015.

Baca juga: Alba ungkapkan masa depannya belum jelas di Barcelona

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2019