Berlin (ANTARA News) - Pemuncak klasemen Liga Jerman (Bundesliga), Borussia Dortmund, hanya mampu bermain imbang 0-0 dengan tim terbawah Nuremberg pada Senin sehingga membuat selisih gol mereka di puncak terpangkas menjadi tiga poin setelah bermain seri tiga kali berturut-turut.

Dortmund berada di tengah-tengah krisis penampilan, setelah gagal memenangkan salah satu dari lima pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi dan telah tersingkir dari Piala Jerman serta dikalahkan 3-0 Tottenham Hotspur di leg pertama babak 16 besar Liga Champions minggu lalu.

Seperti yang diharapkan, klub lembah Ruhr itu berada di atas angin tetapi tidak mampu mencetak gol dengan kiper Nuremberg Christian Mathenia dalam kondisi terbaik dan berulang kali mementahkan serangan Mario Goetze. Tim tamu tercatat melakukan 18 tembakan ke gawang.

Penjaga gawang itu juga menepis tendangan rendah Paco Alcacer di menit ke-86 dan penyerang Dortmund itu juga terjebak offside beberapa saat kemudian setelah memasukkan bola ke gawangnya.

Dortmund mengumpulkan 51 poin. Sementara sang juara Bayern Munich berada di posisi kedua dengan 48 poin setelah menang 3-2 di Augsburg pada Jumat. Borussia Moenchengladbach berada di urutan ketiga dengan lima poin di belakang.

Tuan rumah, yang memecat pelatih Michael Koellner pekan lalu setelah tujuh kekalahan dalam delapan pertandingan sebelumnya menggantikannya dengan pelatih sementara Boris Schommers, mendapat satu poin dari dua poin yang dibutuhkan untuk beranjak dari tempat playoff degradasi.

Reuters/D011/

Baca juga: Gol telat Zakaria selamatkan poin Gladbach di Frankfurt

Baca juga: Dwigol Poulsen bantu Leipzig dekati tiga besar Bundesliga

Baca juga: Taklukkan Schalke 3-1, Bayern pangkas jarak dengan Dortmund

Pewarta: -
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019