Selebritas berduka atas kepergian ikon fashion Karl Lagerfeld

Selebritas berduka atas kepergian ikon fashion Karl Lagerfeld

Karl Lagerfeld (AFP)

Jakarta (ANTARA News) - Kepergian Karl Lagerfeld menciptakan duka di dunia. Legenda mode Karl Lagerfeld  meninggal dunia pagi ini dalam usia 85 tahun.

Kepergiannya setelah sebulan lebih ia tak menyapa para penonton di akhir peragaan busana Chanel di Paris karena merasa lelah.

Hampir sebulan kemudian, dia menghembuskan nafas terakhir, mengejutkan industri mode.

Kolega, teman, pengagum dan penggemar menyuarakan duka cita mereka di media sosial atas kepergian sang legenda, seperti dilansir E Online.

Penelope Cruz menulis, "Selalu ada tempat bagimu di hatiku, Karl sayang. Aku takkan melupakan kebaikanmu dan tawa yang kita lewatkan bersama. Aku akan selalu mengingat masa itu selamanya. Kau telah menginspirasi kami. Terima kasih, maestro. Aku menyayangimu."

Gwyneth Paltrow juga berterimakasih atas kontribusi Lagerfeld pada dunia mode.

"Wahai @karllagerfeld kau tiada duanya," tulis peraih Oscar itu di Instagram.

Naomi Campbell juga turut berduka. Dia menulis, "Karl... terlalu banyak kenangan untuk ditulis.. AKU BERTERIMA KASIH, TERIMA KASIH, TERIMA KASIH!!!" tulis ikon catwalk itu di Instagram. "Untuk memberikan kesempatan pada gadis 16 tahun dari London Selatan dan membuka mataku. Semoga dirimu beristirahat dengan tenang."

Winnie Harlow juga mengenang Karl di media sosial. Dia mengingat Karl pernah ditanya oleh televisi Prancis mengenai Winnie, dan menjawab dia harus bertemu dengan Winnie untuk benar-benar mengenalnya.

Winnie merasa bangga karena sang legenda mengetahui keberadaan dirinya. Bertahun-tahun kemudian saat pekan mode di Paris, dia tak sengaja duduk di meja yang bersebelahan dengan Karl di sebuah restoran.

"Aku cuma bisa menatap karena sang legenda duduk sangat dekat denganku. Aku berdiri dan melewati mejanya untuk ke toilet dan memeriksa rambut sebelum mendatangi mejamu dan memperkenalkan diri. Kau bilang kau tahu diriku dan caraku berjalan mengingatkanmu pada Naomi Campbell muda."

"Wow... kata-kata itu akan terngiang di kepalaku selamanya. Saya senang saya tahu apa yang kau pikirkan mengenaiku. Kau akan sangat dirindukan."

Victoria Beckham pun turut bersedih atas kepergian sang legenda.

"Karl adalah jenius dan selalu ramah padaku secara pribadi dan profesional. RIP."

Di mata Kris Jenner, Karl adalah seorang legenda, ikon dan inspirasi. Dia merasa bahagia pernah bekerjasama dengan Karl yang pernah memotret anak-anak Kardashian.

"Tidak ada yang bisa menggantikanmu, sahabatku, dan kau akan dirindukan," tulisnya.

Anna Wintour mengatakan dunia kehilangan orang besar. "Karl lebih dari desainer terbesar dan paling produktif, kreativitasnya mencengangkan dan sungguh berharga bisa jadi temannya. Karl orang brilian, lucu, murah hati dan sangat baik. Aku akan sangat merindukannya," kata Editor in chief Vogue itu dalam keterangan resmi.

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar