"Cara kami bermain selalu akan sama dengan Pep. Kami tidak akan berubah, semua orang tahu itu."
Jakarta (ANTARA News) - Kevin De Bruyne mengatakan bahwa timnya tidak akan beralih dari filosofi pelatih Pep Guardiola meski klub-klub lawan sudah mulai mengetahui cara untuk mengalahkan Manchester City.

City saat ini memuncaki klasemen Liga Premier Inggris untuk sementara dan memiliki jumlah poin sama dengan runner-up Liverpool dengan 65 poin meski unggul selisih gol.

The Citizen tampak kurang perkasa di liga domestik dibandingkan musim lalu ketika mereka hanya kalah dua kali dalam 38 pertandingan Liga Premier Inggris saat memenangkan gelar dengan rekor 100 poin. 

Musim ini, mereka tercatat sudah kalah empat kali dalam 27 pertandingan. 

"Di liga kami kalah beberapa pertandingan lebih banyak dibandingkan tahun lalu. Saya pikir tim lain sudah tahu cara kami bermain, mungkin sedikit lebih baik," kata De Bruyne kepada wartawan menjelang pertandingan pertama babak 16 besar Liga Champions mereka di Schalke.

"Mereka mungkin juga memiliki skuat yang lebih baik. Kami baru saja menambahkan satu pemain (Riyad Mahrez), sisanya adalah tim yang sama."

"Cara kami bermain selalu akan sama dengan Pep. Kami tidak akan berubah, semua orang tahu itu," kata gelandang tim nasional Belgia tersebut yang dilansir Reuters pada Rabu.

City adalah satu-satunya tim Inggris yang masih bersaing di keempat kompetisi, tetapi De Bruyne mengatakan "hampir mustahil" untuk menargetkan empat trofi, suatu prestasi yang belum pernah dicapai dalam sepak bola Inggris.

"Saya rasa targetnya bukan untuk memenangkan empat kompetisi. Tujuannya adalah untuk memenangkan setiap pertandingan dan melaju semakin jauh," tambah De Bruyne.

"Menargetkan untuk memenangkan keempat trofi, itu hampir mustahil. Bila kami memenangkan tiga gelar kami akan harus tampil lebih baik dari tahun lalu."

Baca juga: City harus juarai Liga Champions jika ingin jadi klub elit Eropa

Baca juga: Jarang mainkan Mahrez, Guardiola minta maaf

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2019