Jakarta (ANTARA News) - Belanja online dirasa praktis juga oleh Vincent Rompies yang lebih senang menghabiskan hari libur untuk bercengkrama dengan keluarga. 

Waktu luang di sela syuting biasa dimanfaatkannya untuk melihat pernak-pernik kamera hingga otomotif di e-commerce. 

"Setidaknya sekali sehari suka cari barang online, tapi enggak langsung beli," ujar Vincent di acara Nongkrong bareng Shopee lewat "BRO CODE", Jakarta, Rabu.

E-commerce jadi andalannya untuk berbelanja pernak-pernik hobinya di bidang fotografi hingga otomotif.

"Biasa gue beli perintilan, rol film, sarung tangan motor, enggak pernah yang heboh-heboh kayak laptop," kata Vincent.

Baca juga: Apakah pria juga tergiur diskon saat belanja?

Kocek yang dirogoh pun tidak terlalu besar karena dia memang lebih senang mencari barang-barang murah meriah saat berbelanja online.

Agar lebih afdal dan menghindari penipuan, basis The Cash itu menyempatkan diri untuk membaca ulasan-ulasan serta testimoni pembeli dari calon toko yang dipilihnya.

Vincent saat ini sedang menikmati dunia fotografi dengan kamera analog yang membuatnya bernostalgia dengan masa-masa di mana tidak semuanya serba instan.

Proses memotret dan kejutan yang didapat setelah hasil foto selesai dicuci jadi daya tarik untuknya di tengah dunia yang serba digital.

Baca juga: Tips dan trik memulai fotografi analog

"Kita kan enggak tahu apa hasilnya, harus diproses dulu, perlu banyak modifikasi untuk mendapatkan hasil yang kita suka," kata Vincent yang memotret beragam objek sesuai suasana hati.

Selain kamera, kolektor bass ini juga suka mengumpulkan pernak-pernik motor.

"Ini 'ditularin' Tora (Sudiro)," imbuh pria yang termasuk dalam Geng Motor Prediksi, berisikan para pesohor yang punya hobi serupa seperti Tora Sudiro hingga Andrea Taulany.

Baca juga: Vincent Rompies bicara soal kebiasaan berbelanja online
 

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2019