Kita sedang siapkan GOR yang mampu menampung 3.000 orang di wilayah Cipondoh. Ini bagian dari upaya kami menyediakan sarana bagi masyarakat
Tangerang (ANTARA News) - Pemerintah Kota Tangerang Banten akan membangun gedung olahraga (GOR) di wilayah Cipondoh dengan kapasitas 3.000 orang.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di Tangerang, Rabu (20/2) mengatakan, pembangunan GOR tersebut adalah bagian dari Pemkot meningkatan sarana olahraga bagi masyarakat.

Jumlah penduduk di wilayah Timur Kota Tangerang seperti Cipondoh, Karang Tengah, Ciledug, Pinang dan Larangan maka perlu disiapkan sarana besar yang dapat menampung banyak orang.

"Kita sedang siapkan GOR yang mampu menampung 3.000 orang di wilayah Cipondoh. Ini bagian dari upaya kami menyediakan sarana bagi masyarakat," ujarnya.

Perlu diketahui, Pemkot Tangerang setiap tahunnya membangun sarana olahraga untuk masyarakat mulai dari Lapangan Futsal, Gedung Olahraga hingga stadion mini.

Berdasarkan data yang dihimpun, saat ini sudah ada 10 lapangan sepakbola mini, 20 gedung olahraga dan 64 lapangan futsal.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang yakni Dedi Suhada mengatakan, pembangunan sarana olahraga yang dilakukan, diimbangi juga dengan pembinaan kepada atlet muda.

Apalagi kedepannya Pemkot Tangerang akan menjadi tuan rumah dalam pagelaran Pekan Olahraga Provinsi. Maka itu, melalui sinergisitas semua pihak, pembinaan dilakukan di setiap wilayah dalam melahirkan bakat berpotensi.

"Kami bersama KONi terus melakukan pembinaan agar tumbuh atlet potensial yang membawa nama baik Kota Tangerang dikancah nasional," katanya.

Disisi lain, Pemkot Tangerang pun menggencarkan kegiatan olahraga sebagai bagian dari budaya hidup bersih dan sehat.

Pewarta: Ridwan Chaidir
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2019