counter

Menristekdikti seru generasi milenial manfaatkan revolusi industri 4.0

Menristekdikti seru generasi milenial manfaatkan revolusi industri 4.0

Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir bersama Gubernur Bali I Wayan Koster berfoto bersama mahasiswa saat acara peluncuran Hakteknas ke-24 di Denpasar, Kamis (21/2/2019). (ANTARA/Aditya Ramadhan)

Denpasar, Bali (ANTARA News) - Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir menyeru mahasiswa dan bagian generasi milenial lainnya memanfaatkan peluang dalam revolusi industri 4.0.

Pada rangkaian acara Hari Kebangkitan Teknologi Nasional ke-24 di Denpasar, Kamis, Nasir mengatakan pemerintah mendukung pembangunan perusahaan-perusahaan rintisan digital baru yang ke depannya diharapkan berkembang menjadi unicorn.

"Jangan sampai kita sebagai anak muda tidak bisa memanfaatkan peluang yang baik ini," katanya.

Nasir mengatakan masa ini merupakan era perkembangan teknologi yang memberikan banyak peluang bagi anak-anak muda untuk membangun negeri dengan inovasi-inovasi baru.

Ia menjelaskan pula bahwa acara Hari Kebangkitan Teknologi Nasional ke-24 pada Agustus 2019 akan dilaksanakan di Denpasar karena di kota wisata Pulau Dewata ini industri kreatif berperan penting dalam upaya menumbuhkan perekonomian.

"Topik(nya) inovasi kemandirian industri kreatif 4.0, karena Bali adalah Pulau Dewata juga kota wisata sehingga industri kreatif akan jadi sangat penting untuk memajukan ekonomi Bali," katanya.

Baca juga: Luhut dorong mahasiswa manfaatkan LPDP hadapi industri 4.0

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Presiden terima Hyundai bahas mobil listrik

Komentar